Berawal dari Kehidupan

Berisi tentang Biografi Tokoh, Motivasi, Pendidikan, Wisata

Akio Toyoda Naik Toyota Kijang Buaya & Umumkan Investasi Baru

Sponsored Link
JAKARTA (DP) — Akio Toyoda punya cara unik dalam rangka merayakan 40 Tahun Toyota di Indonesia. President Toyota Motor Corporation itu menyupiri Toyota Kijang Buaya alias generasi pertama Toyota Kijang — mobil paling laris dan menjadi legenda di Indonesia. 
Ketika keluar dari mobil, Toyoda menebar senyum, menunjukkan sebuah kebanggaan kepada para jurnalis dan undangan lainnya.

Cucu pendiri Toyota Motor Corporation (TMC), Sakichi Toyoda, ini menemui para wartawan dengan mengemudikan Kijang model pick-up berkelir jingga, pada hari ini, Selasa (13/9), di Jakarta.
“Kijang merupakan model fenomenal di Indonesia, sejak kehadirannya pada 1977 silam hingga kini tidak hanya disukai oleh para konsumen di Indonesia namun sudah diekspor,” bangga Toyoda.

Toyoda sengaja datang ke Tanah Air untuk menghadiri perayaan 40 tahun kehadiran Toyota di Indonesia. Sebelum bertemu dengan para wartawan, pria berkacamata ini menyempatkan bertemu Wapres Boediono.
Pada kesempatan tersebut TMC berkomitmen untuk terus berinvestasi dengan membuka pabrik kedua, yang berlokasi di sebelah pabrik pertama di Karawang, Jawa Barat.
Pabrik baru ini direncanakan akan menghasilkan produksi hingga 70 ribu unit per tahun dengan investasi Rp 2,8 triliun. Tambahan tenaga kerja yang bakal dibutuhkan bisa mencapai total 15 ribu orang.

Pabrik baru ini direncanakan akan mulai beroperasi pada 2013. Pabrik pertama Toyota di Karawang tersebut mampu memproduksi 110 ribu unit per tahun. Total produki Toyota di Indonesia akan menjadi 180 ribu unit pada 2013 mendatang.

“Ini merupakan bagian dari antsipasi kami dengan semakin tingginya permintaan mobil di Indonesia. Selain itu, juga untuk meningkatkan ekspor,” tambah Toyoda. [dp/Wyu]

Terima Kasih telah membaca Akio Toyoda Naik Toyota Kijang Buaya & Umumkan Investasi Baru di blog sederhana dan kesayangan anda semua Berawal Dari Kehidupan Rating 5.0