Berawal dari Kehidupan

Berisi tentang Biografi Tokoh, Motivasi, Pendidikan, Wisata

Mau Tanya ??

Sponsored Link
Selamat pagi sob, postingan kali ini agak beda dari biasanya nih, dan mau nanya sesuatu kepada teman-teman saya yang baik hati dan suka menabung tentunya. Untuk mempererat tali persaudaraan sebelumnya saya mau ngucapin selamat datang di blog saya ya, blog yang sangat sederhana, dan belum juga mengahasilkan pendapatan.hehe. Dan selanjutnya saya mau ngucapin turut berduka cita akan meninggalnya teman blog saya yang bernama Budi2610 (nama yang akrab dalam blog). Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Amin..

Jujur saya dari pertama ngeblog sampai sekarang, belum tahu cara mengetahui atri blog itu sendiri. Menurut sobat, blog itu buat apa ya?? Apakah blog itu seperti jejaring sosial lankah seperti halnya Facebook, twitter atau blog ini lain daripada yang lain??

Kata orang, kalo blog itu dapat menghasilkan uang ya, kalo iya mohon bagi blog yang sudah lama berkiprah di dunia blog, sharing-sharing mengenai blog ya sob. Ntah itu mengenai cara mempromosikan blog, cara membuat blog itu lebih baik, atau cara mendapatkan uang dari blog. Kata orang juga semakin kita mengajarkan ilmu kepada orang, maka ilmu itu juga akan bertambah, dan semakin mahir. Untuk itu yuk mari sama-sama berbagi ilmu tentang blog, agar diharapkan blog kita akan semakin maju tentunya. Sekian dan selamat ngeblog ya teman-teman .
  1. ---Pengertian blog bisa di lihat di http://id.wikipedia.org/wiki/Blog

    ---cara mempromosikan blog: blogwalking, submit blog directory, submit ke webmaster tool, summit ke social bookmark, pasang iklan dan banyak lagi.

    ---Membuat blog lebih baik. Ikuti aturan main yang ada di http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=35769

    ---Mendapatkan uang dari Blog. Ada satu blog yang terkenal di Internet maupun dunia nyata http://www.jokosusilo.com/ Mungkin ada yang bisa diserap disitu..

    Dari kesemua hal diatas yang terpenting jadikan aktifitas ngeblog sebagai hobby. Namanya hobby biasanya gak ngitung untung maupun rugi, dapet duit apa nggak, baik ataupun buruk, gak terikat aturan ini dan itu. Karena tujuannya yang penting happy..So, tanya lagi kepada hati kita, mengapa dan untuk apa kita ngeblog. Lalu berjalanlah pada rel itu...

    Happy blogging!

    BalasHapus
  2. hehe iya sik namanya juga orang hobbby. mau gemana juga ga masalah.
    pertanyaan dan jawaban ne ,thnks sharenya. happy blogging

    BalasHapus
  3. klo q sih sama sob, belum dapet penghasilán ...

    BalasHapus
  4. blog yang daku tahu ada yang gratis dan berbayar,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  5. kalau mau sukses internet bisa dari blog, jangan mau ketipu sama program2 dapat duit dari internet, tapi belum2 sudah minta bayaran :(

    BalasHapus
  6. kalo saya sih ngeblog buat fun dan bagi info....
    gak tahu kedepannya gimana...
    :)

    BalasHapus
  7. kalau saya ya kebanyakan buat cari duit :D
    hkakakakakaka

    BalasHapus
  8. ngeblog itu buat saya mengasah kemampuan menulis dan berpikir kreatif plus kritis terhadap lingkungan..
    segala macam2 uneg2 yg ga tersampaikan melalui media lain,..saya sampaikan dissini.
    Tidak lebih tidak kurang untuk berbagi ide dg para blogger. Masukan dr mereka,..bermanfaat buat saya.

    ngeblog juga bermanfaat buat ikutan ajang/event menulis..ini yg sedang saya rasakan keuntungannya..

    BalasHapus
  9. saya suka nulis, dan blog merupakan media menulis yang menawarkan banyak hal. karena itu saya ngeblog. tap intinya ya emang saya suka nulis, kalo dapet selain itu, saya anggep bonus

    BalasHapus
  10. Turut berduka cita atas meninggalnya sahabat blogger kamu, semoga arwahnya diterima oleh Allah SWT.

    Menurut saya blog itu curahan hati yang di wujudkan dalam bentuk tulisan berupa digital. Apa pun jenis dan bentuk blog seseorang akan mencermikan pribadi masing-masing orang.

    kalau untuk blog yang menghasilkan uang, jujur kawan saya tidak berminat karena saya bukan ahlinya. happy blogging semoga tetap berkarya.

    BalasHapus
  11. kalau aku blog buat bikin cerita plus foto foto ttg daerah di mn aku tinggal, blog juga amat sgt bikin aku hepi

    BalasHapus
  12. ngeblog yaitu tempat berbagi,berbisnis,dll. Tapi yang pasti tujuan utama haruslah berbagi dan sukur2 dapet adsense juga. mujab.netngeblog yaitu tempat berbagi,berbisnis,dll. Tapi yang pasti tujuan utama haruslah berbagi dan sukur2 dapet adsense juga. mujab.net

    BalasHapus
  13. saya setuju banget sama komennya Kang Iskaruji. itu udah mencakup semua kayaknya :D

    BalasHapus
  14. @Iskaruji dot com wih, lengkap banget sob. hehhe
    terima kasih ya..

    BalasHapus
  15. kalo mau blog berharga,,,
    kudu bersemangat ngeblog

    BalasHapus
  16. Banyak arti dan macam blog,namun menurut saya blog adalah sarana pengganti pos giro.Nice post sob,happy blogging ajah.

    BalasHapus
  17. Sory sob ketinggalan,Inalillahi Wainailaihi Rojiun.

    BalasHapus
  18. kita juga masih newbie tapi ngoblog enak juga dong ini menurut kita ya ...kerena ngeblog bisa menambah wawasan yang baru jg dah jadi kesuakaan ato hoby, kita jg bisa berpetualangan bebas di dunia maya dll......dlm uang kta jg msh belajar... terimaksih.

    Salam Super Sobat.

    BalasHapus
  19. ikut berduka cita atas meninggalnya sahabat blogger tercinta Budi2610 semoga arwahnya diterima disisi Tuhan . Amin.

    BalasHapus
  20. pertama k jg pengen cari uang tp kok sulit dn hrs berjuang keras ,jd ya ganti untuk sharing dan menambah ilmu aj uang belakangan jadnya gt ...

    BalasHapus
  21. aku juga ga tau tuh maksudnya apa
    yang aku tahu cuman nulis dan nulis setiap ada unek unek yang ngeganjel di otak..

    BalasHapus
  22. ah makna ngblog sbnarx berawak dari iseng buat numpahn unek-unek yg ganjel unek yg ganjel

    BalasHapus
  23. opo ae rek2 ga usah sob-sob an gtu loh kakak.

    opo ae rek2 ga usah sob-sob an gtu loh kakak.

    BalasHapus
  24. kalau sudah tahu kasih tahu saya ya:)

    BalasHapus
  25. wah keterlaluan lu kawan, masak ngucapin Berduka Cita AKAN meninggalnya ..........[Maaf koreksi]
    -Ngeblog bagi saya Hobby [Kesenangan]
    -Ngeblog dapat duit - baca Jawabannya pada diri kawan di Blog saya
    -Google Adsense Blog harus pakai Domain sendiri [com, co.id dll]
    dan seterusnya seperti Komentar Pertama :D

    BalasHapus
  26. ngeblog tuh sebagai hobi dan emang bisa untuk mencari duit, lihat di :

    www.adsense-id.com/
    sitti.co.id
    kumpulblogger.com
    dan masih banyak yg lain

    ati-ati dengan uang panas!
    atau program2 pencari duit yg terlalu menggiurkan.
    seringlah bertanya dengan banyak org, jangan 1 org, lalu bergabunglah dengan komunitas sehingga dapat belajar lebih bnyak

    BalasHapus
  27. yang penting motivasi kita ngeblog aja dech

    BalasHapus
  28. kena banyak melayari blog blog lain untuk mendapatkan cara mereka blog :D

    BalasHapus
  29. ya salah satu jejaring sosial buat nulis unek2. apa aja deh, bisa juga jadi diary ol kita

    BalasHapus
  30. menurut pakde nih

    blog itu sama buku harian online, sehingga setiap orang bisa baca buku harian kita

    mengenai blog menghasilkan duit? lupakan saja ide itu, sampai tua pun sampean tidak akan kaya dengan blog. Jika sampean ingin kaya maka jangan menulis blog, jadi blog harus sampean gunakan untuk menjual jasa, baik kemampuan spesifik, atau untuk menjual produk-produk

    BalasHapus
  31. klo soal menghasilkan uang bener bgt sob, menone juga udah dapet nich ga banyak tp lumayan buat beli permen hehehehehehe.....


    salam persahabatan selalu dr MENONE

    BalasHapus
  32. hmm,,nah kalau di tanya balik,, tujuan kamu buat blog kira2 apa sob,,hehe,,yg utama tuk mencari uang atau tuk saling share,,kalo bisa sih dapet ke2nya ya,,hehe

    BalasHapus
  33. turut berduka cita.
    buat saya mah nge-blog sekedar kesukaan, mudah-mudahan ada kebaikan didalamnya.

    salam

    BalasHapus
  34. blog itu seperti sebuah curahan suasana. Jd klo kita ngeblog harus timbul dari hati. mau nulis sesuatu di blog jika tidak timbul dari hati ujung2nya copas. Klo mau berpenghasilan, buat blog bhs Inggris yg di pasang adsense.

    BalasHapus
  35. setuju dg jawaban bang attayaya

    BalasHapus
  36. wah...saya sendiri jg seorg newbie gan, jd kurang begitu paham...saya sendiri jg msh nyari2 arti blog yg sebenarnya :)

    OK, btw submit feeds saya jg ya gan :D

    BalasHapus
  37. salam sobat
    kalau aku ngeblog cuma senang ngeblog aja

    BalasHapus
  38. sebelumnya saya ikut berduka cita atas meninggalnya temen kita yach, semoga diterima disisi-Nya, amin.

    blog memang bisa dikatakan sarana apa yang Sobat katakan, dan semua itu yang pasti bisa dicari di google.

    Tapi bagi saya blog saya kelola saat ini hanya sebagai catatan ilmu yang saya dapat agar suatu saat jikalau lupa saya bisa mengkajinya kembali dan juga hanya sebagai hiburan saja.

    Tentang blog sendiri saya juga masih belajar (PEMULA),

    Semoga tambah sukses SOBAT!!! :)

    BalasHapus
  39. saya malah blog nggak di komersilkan.. palingan di undang sama orang2 utk ditulis di blog saya. dengan catatan blognya harus update dan banyak pengunjung..

    BalasHapus
  40. Intinya, blog adalah media multifungsi.
    Blog gak bisa dijelaskan dengan pendek kata.
    Manfaatnya luar biasa. Saya dulu awalnya cuma hobi aja. Sekarang, sudah menjadi candu buat saya. Kenapa? Karena tinggal duduk depan monitor, udah bisa menghasilkan uang. Ditinggal tidur, duitnya juga terus ngalir.. Alhamdulillah :)

    Ya.. walaupun penghasilan cuma dikit. Tapi kepuasannya luar biasa :D

    BalasHapus
  41. semuanya terima kasih ya. :10 :18

    BalasHapus
  42. apa tw maksudnya saya ga ngrti eheheheh,,, :31

    BalasHapus
  43. Pada intinya, blog merupakan sebuah media seperti koran atau majalahm bisa juga semacam buku harian atau diary. Di dalam blog kan kita boleh dan bebas menuliskan apa saja, tidak terbatas tema dan ragam tulisan. Bahkan dengan pendukung foto2 atau yang lainnya.

    BalasHapus
  44. Pada intinya, blog merupakan sebuah media seperti koran atau majalahm bisa juga semacam buku harian atau diary. Di dalam blog kan kita boleh dan bebas menuliskan apa saja, tidak terbatas tema dan ragam tulisan. Bahkan dengan pendukung foto2 atau yang lainnya.

    BalasHapus
  45. Pada intinya, blog merupakan sebuah media seperti koran atau majalahm bisa juga semacam buku harian atau diary. Di dalam blog kan kita boleh dan bebas menuliskan apa saja, tidak terbatas tema dan ragam tulisan. Bahkan dengan pendukung foto2 atau yang lainnya.

    BalasHapus
  46. Hmm,,,Kalo menurut Ayas siy..Ngeblog tuh cm Hobby doank kok,,,Pokoknya yg bisa bikin Enjoy & Fun...Ayas terusin....MANTAAFFF Dah!!!
    Info lengkapnya... Sobat ISKARUJI dot com Sudah Menjelaskannya secara Detail!!
    Hwehehee.. Happy Blogging yach!!

    BalasHapus
  47. wah, turut berduka..semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah, amin.

    blog ya? menurut saya blog itu tempat mengembangkan kemampuan menulis serta untuk cari teman. ;-)

    salamkenal!

    BalasHapus