Berawal dari Kehidupan

Berisi tentang Biografi Tokoh, Motivasi, Pendidikan, Wisata

Daftar Situs Social Bookmark Dofollow Indonesia (New Post, New Update)

Sponsored Link
Posting ini adalah update dari list social bookmark dofollow Indonesiayang pernah saya buat tahun lalu. Karena sudah usang, dan update tidak ada habisnya, maka saya putuskan untuk membuat list yang baru saja, sehingga postingnya tetap fresh. Ada banyak sekali situs social bookmark Indonesia yang sudah mati. Meskipun sudah berburu selama berjam-jam, yang didapat tidak banyak. Tapi saya harap beberapa list baru ini bisa berkontribusi besar terhadap promosi konten blog sobat, dan pastinya untuk upaya SEO, khususnya link building.

Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada para pemilik social bookmark Indonesiayang telah berjuang mati-matian untuk membuat dan mempertahankan social bookmark-nya agar tetap eksis dan dapat membantu para Blogger Indonesia. Untuk sementara list ini akan saya fokuskan pada social bookmark yang dofollow dan sebagian kecil nofollow (masih ounya value loh untuk visibilitas, dan tidak akan memuat/meng-update social bookmark yang menggunakan URL redirect. Jika memungkinkan, ke depan akan saya update dengan berbagai jenis social bookmark, khususnya yang di Indonesia.

Sebenarnya sangat disayangkan, situs-situs seperti Kombes dan Indofeed, yang memiliki traffic tinggi harus gulung tikar atau dijual lagi, karena sebetulnya situs-situs tersebut memiliki kans yang sangat baik, tidak hanya di Indonesia, tapi juga dunia internasional. Tapi mungkin ada banyak faktor yang harus membuat pemiliknya menutup situs-situs tersebut.

Mungkin sebagian besar atau seluruh situs social bookmark dofollow Indonesia di bawah sobat sudah tahu. Tapi tidak ada salahnya saya share untuk sobat-sobat lain yang mungkin melewatkan beberapa di antaranya. Apabila ada yang lain, silahkan tambahkan melalui komentar.

Last Update (11 Maret 2013):
1. Populerin Pr 0
 BlogMarkit. PR 2 (CLOSED!) sorry guys.... :(
2. InfoGue. PR 4
3. Debuk. PR 2
4. Qaafe. PR 4
5. BeritaSaya.  sekarang InfoPilihan PR 1
6. Populerkan. PR 2
7. Bagikan. PR 0
8. SitusPortal. PR 3 (suspended?!)
9. Bookmark Indonesia. PR 1
10. Beritague. N/A??
11. LintasMe. PR 4
12. Klowor. PR 1
13. JadiTerkenal. PR 0
14. BagiURL. PR 2 (suspended?, cek lagi aja!)
15. BeritaPilihan. PR 1
16. SosBok. PR 1
17. Situsku (Punya SumbawaNews). PR 0
18. Tunden. PR 2 (requiring admin approval/moderation before a post can be published)
19. LenteraSEO. PR 0
20. Dofollow.web.id. PR 1
21. LintasanInfo. Pr 1
22. Sal3ho. PR 1
23. NiatIngsun PR 2 (berubah jadi blog!)
24. Mbob PR 2
25. BlogInfoNews PR 2 (not found (404), halaman redirect ke ID hostinger, pake hosting gratis?)
26. LangitNews PR 2 (requiring admin approval/moderation before a post can be published)
27. Kemebul 0
28. IndoFeed 3 (hidup lagi!)
29. Memomu 2
30. BeritaWoow 1
31.LintasInfo 0 (not found? Saya pake XL, buat yang pake ISP lain, bila bisa diakses, infokan).
32. LintasBeritain 1
33. LintasMeInfo 2
34. ManikBookmark 0
35. InfoGila 0
36. Lintasin 0
37. BiarTauAja 0
38. ParkirBerita 1
Note:
- Situs yang no. 1 baru saja hadir di jagad maya. Sebagai kontribusi saya untuk menambah list social bookmark dofollow Indonesia dan tentu untuk sobat Blogger semua, yang sudah bersusah payah membuat konten berkualitas dan ingin mempromosikan kontennya dengan mudah. Mulai sekarang dengan sistem moderasi 3 posting pertama, untuk menghindari spam.
- Sorry, beberapa situs bookmarking saya hapus karena: sudah tidak aktif, tidak jelas, dan menggunakan url redirect, frame, atau menggunakan fungsi onclick. Nofollow masih tidak masalah karena tetap ada value. Tapi kalo pake fungsi-fungsi yang sudah disebutkan, berarti tidak ada backlink sama sekali. Kalo ada yang tahu ada halaman di atas yang pake fungsi redirect, atau frame, silahkan informasikan, akan langsung saya hapus. Thanks
- Pagerank diperbarui sesuai dengan update Google Pagerank Februari 2013.

Silahkan submit blog dan kontennya di situs-situs social bookmark di atas, asal gak nyepam and mengikuti ketentuan masing-masing situs. :)

A little note and tips:
Bagaimana sih cara nge-test social bookmark yang bagus? Sebenarnya cukup simpel. Social bookmark dan portal sekelas lintas.me (ex lintasberita.com), memiliki update indeks Google yang amat sangat cepat. Selang satu atau dua menit setelah publish, maka halaman bookmark baru langsung terindeks Google. Padahal ada ratusan hingga ribuan bookmark di-submit setiap jamnya. Cara mengetahuinya? Setelah submit link/konten, selang beberapa waktu, ketikkan judul post/bookmark di pencarian search engine.
Luangkan waktu untuk menuliskan kembali deskripsi dan judul pada konten yang disubmit. Setidaknya, jangan sekedar copy paste deskripsi dari konten. Hindari deskripsi yang tidak unik. Untuk menuliskan 3 atau 4 kalimat baru, saya kira tidak membutuhkan waktu lebih dari 5 menit. Dengan cara ini, link dari halaman konten di social bookmark memiliki kualitas karena deskripsi di sekitarnya unik dan menganggapnya sebagai rujukan, bukan sekedar quote atau cuplikan saja. Samakan ini sebagai linkback dari halaman posting artikel blog.

Have a nice blogging and bookmarking.

Terima Kasih telah membaca Daftar Situs Social Bookmark Dofollow Indonesia (New Post, New Update) di blog sederhana dan kesayangan anda semua Berawal Dari Kehidupan Rating 5.0