Berawal dari Kehidupan

Berisi tentang Biografi Tokoh, Motivasi, Pendidikan, Wisata

Goodyear Munculkan Ban Penghemat BBM

Sponsored Link

OHIO (DP) – Produsen ban kendaraan Goodyear baru-baru ini memunculkan ban berteknologi Self-Inflating di Pameran Kendaraan Niaga – Internationale Automobil-Ausstellung (IAA).

Para ahli dari Goodyear berhasil menciptakan Air Maintenance Technology, salah satu teknologi pada ban yang dapat membantu penghematan pemakaian bahan bakar dan mengurangi gas buang CO2. Selain itu berpotensi meningkatkan performa dan mengurangi kebutuhan penambahan tekanan angin dari luar.

Aplikasi teknologi Air Maintenance pada ban komersial tersebut muncul pertama kali pada Pameran Kendaraan Niaga – Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) di Hanover, Jerman.

Mekanisme pada teknologi Air Maintenance Goodyear memungkinkan ban dapat tetap menjaga tekanan optimum secara konstan tanpa harus mendapat tambahan angin dan perhatian pengendara. Tekanan angin yang tepat dapat meningkatkan penghematan bahan bakar, memperpanjang usia telapak dan mengoptimalisasi performa ban.

Sebuah regulator yang ditanamkan di dalam ban akan terbuka dan memungkinkan udara masuk ke dalam tabung pompa. Ketika ban berputar, kondisi ban yang terdeformasi akan menyebabkan tabung menjadi ceper dan memaksa udara masuk ke dalam ban melalui katup inlet. Udara akan mengalir masuk melalui rongga ban sehingga menghasilkan tekanan angin optimal.

Keuntungan nyata yang dapat dirasakan oleh pengguna dari penerapan teknologi Air Maintenance pada ban antara lain, peningkatan penghematan BBM, di mana tekanan angin yang optimum adalah inti dari pasar ban perniagaan. Diperkirakan bahwa setiap terjadi penurunan tekanan angin sebesar 10psi, maka terjadi satu persen pemborosan dalam mil/galon bahan bakar (dalam hitungan konversi 1,6km / 3,78lt).

Sekalipun satu persen nampaknya tidak bermakna, tetapi hal tersebut dapat menyebabkan pengendara menghabiskan US$ 627 hanya untuk bahan bakar bila kendaraan tersebut berjalan dengan kemampuan 6.6 mil per galon, menempuh 100,000 mil per tahun dengan harga solar US$ 4.10/galon. Teknologi Air Maintenance mengklaim juga dapat memperpanjang usia pakai telapak ban

Sumber : http://www.dapurpacu.com/goodyear-munculkan-ban-penghemat-bbm/



-->

Terima Kasih telah membaca Goodyear Munculkan Ban Penghemat BBM di blog sederhana dan kesayangan anda semua Berawal Dari Kehidupan Rating 5.0