Berawal dari Kehidupan

Berisi tentang Biografi Tokoh, Motivasi, Pendidikan, Wisata

Toyota Camry 2012 Kawinkan Evolusi Sejumlah Nilai

Sponsored Link

HOLLYWOOD (DP) — Toyota Camry 2012 menepati janjinya untuk diluncurkan pada 23 Agustus 2011. Generasi ketujuh Toyota Camry ini mendapat desain baru dengan interior lebih lapang, peningkatan dinamika berkendara dan lebih sunyi dari model sebelumnya.

“All-New Camry 2012 mengawinkan suatu evolusi dari sejumlah nilai — kenyamanan, efisiensi, keandalan dan keselamatan — dengan desain lebih menarik dan pengalaman berkendara lebih menawan,” kata Bob Carter, Toyota Division group vice president and general manager.

“Persaingan di segmen sedan menengah saat ini paling keras, dan all-new Camry dirancang untuk mempertahankan kepemimpinannya sekaligus memperluas daya tariknya,” promosi Carter.

Mesin DOHC 3.5-liter V6 dengan Dual Variable Valve Timing with intelligence (Dual VVT-i). Dapur pacu ini menghasilkan tenaga 268 hp pada 6200 rpm dan torsi 336 Nm pada 4700 rpm. Mesin V6 menggunakan camshaft rantai (chain-driven).

Toyota Motors Sales USA mengklaim konsumsi bensin Camry V6 lebih irit dari model sebelumnya dan terbaik di kelasnya. Di tengah kota, Camry butuh 8,93 km/liter dan di jalan bebas hambatan 12,75 km/liter.
Camry 2.5-liter 4-silinder, sekarang, menyodorkan tenaga 178 hp atau lebih besar 9% dari model sebelumnya. Torsinya 230 Nm. Konsumsi bensinnya diharapkan 14,88 km/liter di jalan bebas hambatan dan 10,63 km/liter untuk dalam kota.

Semua model menganut front-wheel-drive dan dikencani transmisi otomatis 6-speed ECT. Sedangkan Camry Hybrid 2012 dibekali mesin 2.5-liter 4-silinder dengan transmisi ECVT.

Interior mendapat perhatian untuk disegarkan. Toyota mengakui telah menerapkan dashboard baru, lokasi jok dimodifikasi, jok didesain ulang, dan merampingkan pintu, pilar dan trim plafon.

Camry akan menjadi salah satu mobil pertama Toyota yang menawarkan sistem multimedia Entune. Untuk pertama kalinya dalam mobil Toyota, sistem baru ini memanfaatkan ponsel smartphone untuk memberikan pengalaman lebih kaya di dalam kendaraan dengan akses terintegrasi penuh untuk navigasi, hiburan dan layanan informasi.

Camry 2012 menampilkan elegan namun dalam bentuk modern, menekankan tongkrongan lebih lebar dan rendah dari pendahulunya.

Toyota menawarkan dua warna baru Attitude Black Metallic dan Clearwater Blue. Harga dimulai dari US$ 21.995 (2.5L L4) hingga US$ 29.845 (3.5L V6) atau Rp 188 juta – 255 juta.

Generasi pertama Camry dijual pada 1983 di Amerika Serikat. Populasinya melebihi 15 juta unit di dunia dan 9,7 juta unit di Amerika Utara. Camry merupakan mobil terlaris di Amerika Serikat dalam 9 tahun berturut-turut. Selama 14 tahun terakhir, Camry menjadi mobil terlaris selama 13 tahun.

Terima Kasih telah membaca Toyota Camry 2012 Kawinkan Evolusi Sejumlah Nilai di blog sederhana dan kesayangan anda semua Berawal Dari Kehidupan Rating 5.0
  1. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus