Berawal dari Kehidupan

Berisi tentang Biografi Tokoh, Motivasi, Pendidikan, Wisata

Ternyata Sudah Hampir 2 Tahun Lamanya dan Pada Ramadhan yang Kedua kalinya

Sponsored Link
sebelumnya saya ingin menyapa teman-temanku dulu deh.. Hallo teman-teman, apa kabar nih? gimana puasanya?
Pernahkah anda mengalami suatu kejadian yang membuat hidup anda lebih garing, gak betah lama-lama idup, banyak masalah, atau pas lagi drop. Tentunya pasti semua orang pernah merasakannya, dan lantas apa yang anda lakukan pada saat situasi tersebut. Apakah terus menangisi, dan merenung kejadian di masa lampau.

Kali ini saya ingin menceritakan kejadian yang nyata, yang pernah saya hadapi pada masa lalu, kejadiannya terjadi pada saat bisa dibilang dapat mempengaruhi masa depan saya, kenapa saya bilang kaya begitu, karena kejadiannya terjadi pada saat saya akan bertempur ujian nasional. Dan pada saat itu pula saya sedang menginjak masa SMA. Telah diketahui kan masa SMA adalah masa yang paling indah bagi semua orang. Tapi tidak dengan diriku. Ketika semua temanku lagi asyik-asyiknya sibuk dengan kegiatan les, saya hanya bisa belajar dirumah. Ketika semua temanku lagi pada asyik nyari tempat perkuliahan, saya malah bingung. Karena biaya buat kuliah habis buat operasi bagian badanku. Saya pas waktu itu sudah merasa bimbang dan putus asa kawan, kenapa nasibku pas waktu itu begitu mengenaskan ya.? Andaikan anda yang mengalaminya teman, apakah anda akan mersakan apa yang saya rasakan.

Saya hanya diperbolehkan orang tua memilih kampus yang bisa dibilang biaya kuliahnya tergolong lebih murah, saya mencoba mencari-cari informasi, dan menilik tempat perkuliahan tersebut. Dan akhirnya saya mendaftar pada dua universitas yang berbeda. Tetapi saya mengikuti tesnya 3 kali. #maap nama universitasnya saya sembunyikan.

Hingga pada saat pengumuman tes pun datang menyambut. Eh, ternyata alloh pun masih sayang kepada hambanya, walaupun dengan keterbatasan dan segala kebimbangan yang saya rasakan. Satu dari tiga tes  yang saya ikuti ternyata ada yang menerimanya. Suatu kebahagiaan sempat saya ungkapkan. Karena impianku tercapai sesuai apa yang diinginkan orang tua.

Jadi, inilah yang menjadi acuan saya dalam menghadapi masalah kehidupan. Dan saya yakin dan percaya bahwa Alloh tidak akan memberi cobaan yang begitu besarnya kepada ia(hambanya) di luar kemampuanya.
  1. memang setiap cobaan itu dipaskan dengan yang dicoba :)

    BalasHapus
  2. Sungguh ... Allah itu Maha Adil ... Kalau kita sering mengingt berbagai cobaan di masa lampau... kita akan tersadar ... berkat cobaan dari Allah itu, kita bisa menjadi yang seperti sekarang ... tergantung dari bagaiman kita menu\yikapi cobaan dari-Nya saja

    BalasHapus
  3. Allah sudah mempunyai rencana bagi hambanya. Dan bener kata abang "Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan Kesanggupannya." (Al-Baqarah : 286) jika masih terasa berat mintalah pertolongan kepada Allah lewat sabar dan sholat.. Semangat bang... Allah tau yang terbaik bagi hamba-Nya ^_^

    BalasHapus
  4. Setiap ujian yang Allah berikan ada hikmah yg dibalik semua. Dan pada saat itu kita sedang diuji ttg KEIKHLASAN

    BalasHapus
  5. Ada ujian, ada kenikmatan..
    Dua unsur itu akan saling menghinggapi dalam kehidupan kita..
    Yang mana yang kita mau? Tentu akan kita dapat dari apa yang telah kita lakukan, besar kecil perbuatan akan mendapatkan imbalan setimpal dari yang Maha Atas Segalanya

    BalasHapus
  6. Luar biasa, cerita sobat ini bisa menginspirasi kita semua, tetap semangat broo.. :)

    BalasHapus
  7. hehe sharing yang dahsat. besar lemahanya sesuatu selalu ada ukuran'. dan ukuran yg baik adalah bagaimana kita menerimanya.. cantik posting ini thnks

    BalasHapus
  8. keyakinan itu yang membuat apapun yang kita inginkan kebnyakan tercapai..(ada syaratnya loo)

    jadi..sprti mas Arsyad ini dia telah meyakini dan berusaha untuk menggapai impiannya dan akhirnya indah pada waktunya...

    BalasHapus
  9. Cerita yang bagus sob
    met berbuka puasa ya

    BalasHapus
  10. Usaha yang tidak sia-sia mas, teruslah berusaha menggapai impian yang lebih tinggi lagi. Karena ilmu tidak hanya sampai pada masa setelah SMA, namun selamanya.

    Saya masih lama lagi, SMA pun belum. wkwkwk :D

    BalasHapus
  11. inilah roda kehidupan :D #sok bijak wkwkwkwk .... ayo semangka #semangat kaka! hehe #maaf belum update2 karena setiap menghadapi google pasti ketunda mulu :L sebenarnya tinggal nulis aja sih :P hehe ....

    BalasHapus
  12. alhamdulillah gan bisa mengenyam pendidikan kuliah.
    Aku malah tamatan SMA gan tak pernah bisa kuliah karena keterbatasan dana

    BalasHapus
  13. @Siapakah Saya? waduh belum SMA? mank baru kelas berapa sob.

    BalasHapus
  14. @LutFiiy Lavhalitya jangan di tunda-tunda sob, ntar followernya pada lari semua lho.

    BalasHapus
  15. @Obat Sakit 2011 jangan ngomong gitu donk sob, tetep semangat ya.

    BalasHapus
  16. betol betol..
    mmg setiap org...
    ade cubaan nye...
    cara kau tulis macam
    org sastera lahhh..
    perghhhh ni bukan perli tau..
    hehe

    BalasHapus
  17. puasa di tahun ini, ketika hari pertama saya malu terhadap diri sendiri, bangun tidur siang, sampbil membawa handuk. ingin ke kamar madi ehhh saya kok masuk tempat solat. setelah meletakkan handuk, mau lepas pakaian baru ingat kalau itu tempat sholat. cengar cengirs sendiri dikala ingat.

    salam BW

    BalasHapus
  18. waktu tidak terasa kalau menjalaninya dengan enjoy

    BalasHapus
  19. Tetap semangat mas..Insya Allah ada hikmah dibalik semua ini.

    BalasHapus
  20. semua orang juga mengalami cobaan,,, aku juga seperti itu kug sob,,, pengen kuliah di universitas yang bagus,,, eh malah biaya g ada. akhirnya kuliah yang biasa. tp biaya cukup!!!
    marhaban ya ramadhan ya sob,,,

    BalasHapus
  21. Hmm.. Gak bisa Kebayang kalo Ayas ngalamin kayak gitu, mungkin Juga akan seperti itu!!
    Alloh akan selalu memberi Cobaan & Ujian kpd Hamba2nya menurut Kadar Keimanannya dgn tidak melampaui batas kemampuan HambaNya...
    Jika Kita bersabar Karenanya.. maka Alloh akan membalsnya dgn Pahala & menggantinya dgn kebaikan yg berlimpah..
    Karna dibalik semua Cobaan, pasti ada Hikmahnya!!!
    Hwehehe,,, tetep Selalu Bersabar & Berdoa Boss.

    BalasHapus
  22. Benar..
    smangttt!!! sllu kawan, jgn prnah mnyrah
    n
    slamt akn kesuksezan tes nya ya!
    smua akn baik pda saatnya kawan...

    BalasHapus
  23. Allah tak akan penguji hambanya di luar batas kemampuan umatnya.salam love,peace and gaul.

    BalasHapus
  24. Selamat menunaikan ibadah puasa
    Maaf lahir batin ya.... :)

    BalasHapus
  25. iyah asalkan ada kemauan, usaha dan doa, pasti selalu ada jalan ^_____^
    semangattt

    BalasHapus
  26. Setuju! Allah memberi ujian kepada hambanya sesuai dengan kemampuan hambanya tersebut :)

    BalasHapus
  27. Ujian dan cobaan tiap detik hadir pada manusia,,
    semua itu diberikan karena Allah mengetahui bahwa yang diberikan itu mampu dan sanggup unutk mengatasinya..
    Sebaik'' manusia adalah orang yang mau berpikir..

    BalasHapus
  28. setuju,...asal dah berusaha pasti Allah akan membantukita :)

    BalasHapus
  29. Pngalaman yang sangat memberikan pelajran sob...

    BalasHapus
  30. Betul sekali sob, ujian datang sudah diukur untuk siapa dia (ujian) datang. jadi optimisla selalu

    BalasHapus
  31. Mirip sama gua nasibnya...gua juga berjuang setengah mati selama 5 tahun baru akhirnya bisa jadi mahasiswa DKV...tapi memang, segala sesuatu akan indah pada waktu-Nya ;p

    BalasHapus
  32. Alloh lebih tau apa yang kita butuhkan.
    Smangat !

    BalasHapus
  33. semangat 45... wah dah rame nih mas..

    BalasHapus
  34. karena cobaan ditimpakan tidak pernah melebihi batas daya tahan hambaNya ya :)

    BalasHapus
  35. setiap masalah pasti ada solusinya koq.. yakin aja akan hal itu.

    kalo merasa itu nggak ada solusinya, berarti yaa itu bukan masalah. hehehe..

    yang penting tetep positif thinking sama Tuhan kan

    BalasHapus
  36. kesulitan yg kt hadapi sekarang mungkin kemudahan di masa mendatang

    BalasHapus
  37. sukses tuk pilihan sekolah baru nya mas :)

    BalasHapus
  38. sip..semangat adalah kunci keberhasilan..sabar adalah kunci kehidupan.
    Sukses!
    Salam MagaHaya!

    BalasHapus
  39. Allah SWT tidk akn menguji hmba-Nya d'luar batas kemanpuannya.. (nyambung nggk ? )

    BalasHapus
  40. nggak ada kesulitan yang gak bisa diselesaikan
    orang tangguh akan membenci kesuksesan yang diperoleh dengan mudah
    nikmatilah proses menuju kesuksesanmu nanti supaya kamu bisa merasakan segala rasa baik, bahagia bangga yang berlipat ganda karena kamu memperoleh kesuksesan dengan jalan berliku yang bisa kamu atasi sendiri
    keep spirit guys
    ^_^

    BalasHapus
  41. follow bos, sekalian tuker link yuuk, maklum sy newbie. www.kakang-bongkar.blogspot.com. Trims

    BalasHapus
  42. Salam sobat. Met menunaikan ibadah shaum Ramadhan. Benar sob, Allah SWT tak kan memberikan cobaan yang tak sanggup kita pikul, pasti ada hikmah dibalik semua ini. Keep spirit n tetap tetap optimis kawan. Mudah2an saya juga begitu :DSalam sobat. Met menunaikan ibadah shaum Ramadhan. Benar sob, Allah SWT tak kan memberikan cobaan yang tak sanggup kita pikul, pasti ada hikmah dibalik semua ini. Keep spirit n tetap tetap optimis kawan. Mudah2an saya juga begitu :D

    BalasHapus