Berawal dari Kehidupan

Berisi tentang Biografi Tokoh, Motivasi, Pendidikan, Wisata

Ramdhanku Dunia Mayaku

Sponsored Link
halo sobat blogger, Ngomongin masalah ramadhan  kali ini memang tidak ada habisnya. Pasti ada saja hal yang berbeda pada tiap tahunnya. Saya pernah denger ada pepatah mengatakan "Jika puasa ramadhan kali ini sama dengan ramadhan tahun kemarin, mending kamu mati aja"... itu sedikit kata yang keliatannya sepele, dan sering di dengar tapi sulit dalam menerapkannya. Malah kayaknya semakin lama semakin menjauh aja dari sang pencipta. Sebagai contoh, banyak orang yang menganggap dunia ini adalah segalanya. Sehingga mereka tu lupa jati dirinya. Apalagi ditambah dengan maraknya efek globalisasi. Sebagai contoh Dunia Maya deh.. Telah kita ketahui, sangat banyak hal yang menarik yang ditawarkan pada dunia maya. Jejaring sosial yang begitu kental, tontonan, gambar, dan lain sebagainya semuanya ada di dunia maya dan semuanya menarik.

Coba deh bisa dibayangkan, kalo orang yang sudah ketagihan dengan dunia maya, apa jadinya kalo sehari saja gak mampir, pasti kaya orang baru aja kehilangan harta bendanya. Saya sendiri juga merasakan adanya efek globalisasi tersebut. Mungkin saya hanya bisa menuliskan apa yang selama ini menjadi permasalahan, kenapa orang indonesia itu tidak bisa maju. 

Pernah kah kalian nyadar gak ya, berapa waktu kah yang di buang buat mampir ke dunia maya? mungkin hitungannya dalam satu hari saja.. Terus Hidup di dunia nyata ini buat apaan coba??? Apa cuma buat menghadiri ke dunia maya.. 

Sebenarnya hati kita itu sudah ketutup dengan efek globalisasi kawan, Sadarlah!,  bahwa ada maksud tertentu di ciptakannya dunia maya ini. Mungkin entah berapa tahun lagi, efek tersebut dapat dirasakan. 

Kita kembali ke topik awal, banyak orang menganggap Ramadhan adalah bulan penuh berkah, Ramadhan adalah bulan penuh ampunan, dan sebagainya. Sebeneranya kita tahu gak sih arti dari kalimat tersebut. Renungkanlah! 

Mungkin saya hanya dapat menuliskan segelintir cekcok yang menurut kita hal yang tidak perlu dan hal yang tidak berpengaruh, tetapi mohon kepada sahbat2ku ayo kita bangkit, dan kurangi lah aktivitas di dunia maya. Toh kita kan hidup itu hanya di dunia nyata, bukan di dunia maya..
  1. bang blognya udah tag follow nomor 121 :D

    berkunjung di blog saya ya bang

    http://dhiibhiehh.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. yupzz, kalo udah kecanduan emang sulit utk berpaling, setidaknya kita di dunia maya tidak berlebih-lebihan, gunakan aja seperlunya ..
    makasih tegurannya mas :D

    BalasHapus
  3. memang sudah seharusnyaalah kita mulai merenungkan apa sebenarnya makna dari tiap2 jargon yang biasa kita pergunakan sendiri :(

    BalasHapus
  4. harus seimbang sih antara dunia maya, dunia nyata, dan akherat.. :)

    BalasHapus
  5. Selamat siang sob
    postingan yg bagus sukses selalu ya

    BalasHapus
  6. makanya itu aku kurangi aktivitasku di dunia maya Ramadhan ini :D

    BalasHapus
  7. Nice post brader...berase di sentil :) makasiih

    BalasHapus
  8. wah mantap brada,harus sadar bahwa dunia bukan maya aja wkwkw
    maaf baru OL

    BalasHapus
  9. yups bener banget. jujur aja walaupun 1menit tiap hari pasti mampir didunia maya.tapi ntah kalau dah dikost an coz g da internet..hoho

    nice post sob :)

    BalasHapus
  10. setuju..gunakan dunia maya untuk hal-hal positif..yang negatifnya dijauhin..
    Kita BISA! Kita pasti BISA!

    BalasHapus
  11. Kecanduan internet sulit dihilangkan sob, kenapa orang kecanduan internet? karena setiap menit internet memberikan info2 yang berbeda, gak kayak maen game yang kalo udah tamat ya selesai. tapi memang bener tuh kita jangan diperbudak dunia maya.. :)

    BalasHapus
  12. Wew... Senggolan yg BERASA BGT neh Boss!!!
    Hmmm,, tanpa Sadar Ayas udah trjebak diDumay, banyak waktu yg sia2.. yach dengan alasan mengisi waktu luang puasa!!
    Kliru BGT emang.. Hwehehe
    MAKASI BOSS atas Tegurannya yg MANTAAAF!!

    BalasHapus
  13. Ane udah ke cuci otaknya sama dunia ariel (maya) gan :(

    BalasHapus
  14. Tapi sobat juga juga harus tahu,ada yang menghidupi hidupnya dari dumay ini.Jadikan dumay tempat belajar dan ngabuburit setelah habis masa kerja,rasanya ini sedikit bijak.Nice post kawan,salam kompak dari Papua.

    BalasHapus
  15. Efek positif dan negatif dr perkembangan teknologi sllu ada..nah, skr berpulang kpd kt sbg manusianya..klu merasa teknologi itu byk mudharatnya ya, tinggalin aja, kalau rsanya beguna,ya manfaatkan...sbtulnya kt yg di tuntut utk berpikir lbh positif..

    BalasHapus
  16. Wah mantapz nih sharenya, di tunggu share2 berikutnya dan semoga sukses selalu ^_^

    BalasHapus
  17. Maya bagiku hanya hiburan
    Ramadhan yg aku utamakan

    artikel yg bagus... :)

    BalasHapus
  18. bener sekali sob, banyak yg kecanduan di dunia maya. tapi lebih baik kita gunakan dunia maya sebagai terpat mencari ilmu yang sesuai dan tidak melenceng!!!

    BalasHapus
  19. bener kita harus mngatur waktu. memang kita harus mengutamakan ramadhan dulu

    BalasHapus
  20. Atur waktu untuk Dunia maya hal yg postif yg mendatangkan pahala. Klo berdunia maya untuk ibadah, menurut saya tidak apa2. Hehe

    BalasHapus
  21. Intinya sih harus pintar2 bagi waktu.

    BalasHapus
  22. kalo udah ketagihan, gak bisa lagi diberhentiin, butuh waktu lama tuk berubah.

    BalasHapus
  23. internet udah jadi pekerjaanku hehehe tapi bisa koq bagi waktunya dengan ibadah kebetulan mang gak ada kerjaan kan dirumah :D

    BalasHapus
  24. dunia maya
    kadang menjauhkan yg dekat
    mendekatkan yg ga perlu

    BalasHapus
  25. Tidak mesti dihindari tapi manfaatkanlah. Langkah bijak, buatlah porsi yang sekiranya tepat untuk keduanya. Thanks kunjungannya ya.
    Salam!

    BalasHapus
  26. ok lah aku jg sudah sedikit untuk membag waktu agar tidak ke dunia ayam ini terus

    BalasHapus
  27. ya, dunia maya sering melenakan

    BalasHapus
  28. Nice post mengingatkan saya betapa emang ramdhan itu harus dimanfaatkan dengan sebaik2nya.
    :'(
    karna kita kan gatau umur ya..

    kalo fokus ibadah saya jadi jarang BW n updet lagi deh :)

    BalasHapus
  29. unesseCoask Anrielelin Orierlina [url=http://napechke.com]Senanamaso[/url] CamdaniaGem http://napechke.com

    BalasHapus