Berawal dari Kehidupan

Berisi tentang Biografi Tokoh, Motivasi, Pendidikan, Wisata

Sebenernya Saya Ingin Jadi Apa?

Sponsored Link
Pernah terlintas dalam pikiran saya akan masa depan, dan ternyata saya pun bingung bila ditanya pada seseorang," sebenarnya kamu mau jadi apa mas?" .Dalam hati saya sih saya masih bingung dan belum bisa menjawab secara pasti. Entah kenapa saya masih ragu dengan apa yang akan saya jawab.. Apakah sobat juga akan berkata demikian kah?

Ada orang yang pernah bilang kaya gini, "Semakin banyak Kau berharap maka semakin banyak pula Kau juga akan merasakan sakit yang begitu dalam". Kata-kata itu saya renungkan lebih dalam dan memahami arti sebenarnya apa yang dimaksud oleh temanku itu. Dan ternyata memang bener juga sih.. Selama saya hidup, saya memang banyak berharap sesuatu, tetapi belum tentu harapan tersebut terkabul, malah meniggalkan luka.

Andaikan saya jadi ini itu, atau mau ini itu pasti yang namanya manusia akan melakukan apa yang namanya usaha dan doa (sekali lagi sering ducapkan tetapi sangat sulit dilakukan). Berbagai upaya saya lakukan, doa juga turut menyertai. Tetapi hambatan demi hambatan pasti akan menghadang. Ketika hambatan tersebut mulai bisa terlewati, datanglah hambatan yang selanjutnya.. Saya hening dalam hati dan berpikir, " kalo kaya gini terus kapan selesainya ya?" Apakah sobat juga merasa demikian???

Tetapi saya alhamdulillah sampai saat ini masih dapat bertahan, walau badai menghadang, cuaca yang tidak menentu, dan nasib yang kadang-kadang tidak berpihak pada diriku, saya akan tetap semangat dan optimis, bahwa saya pasti bisa keluar dari semua ini. Karna yang namanya orang pasti banyak masalah, dan tantangan. Seperti yang di ungkapkan pada teori darwin kali yeee. Bahwa yang namanya orang hidup, pasti banyak masalah. tetapi kalo tidak punya masalah namanya apa ya??

Sekarang saya mengajak teman-teman untuk merenungkan kembali, apa itu arti hidup, dan akan jadi apakah besok-besoknya. Karna yang namanya hidupkan kita juga belum tahu mau sampai kapan. Dan saya berpesan pada teman-teman janganlah kau bersenang-senang dulu ya. Jangan suka pacaran deh, jangan suka arogan, dan jangan suka menggunakan barang haram. Karna kita lah anak muda yang akan membangun negeri ini sobat, Kalau bukan kita siapa lagi coba????
  1. Waah...berat juga niih, arti idup apa ye...?? Mm.. kalo gue siih jalani semuanya yang ada hari ini, dan gak mikir besok ato lusa bakal kayak apa, soalnye itu kan masiih rahasia sang Khalik, yang jelas tetep bersyukur..:)

    BalasHapus
  2. hehehee. .. kalo besarku nanti aku pengen jadi orang kaya sob . :D
    kaya cinta .
    kaya harta . .
    kaya pahala . .
    dan kaya segalanya, ,
    jadi "Semakin banyak Kau berharap maka semakin banyak pula Kau juga akan merasakan sakit yang begitu dalam"
    gag akan aku alami . . karena aku cuman mintak satu . . yaitu KAYA, , :D hehehee

    BalasHapus
  3. Gue setuju sama lo boy hahaha
    Lo pasti jomblo ya? Di kalimat terakhir lo tertuliskan "jangan pacaran"
    Iya gue setuju sama lo, tinggal kan semua yg enggak penting, lakukan perubahan untuk tanah air indonesia. Mulai dari sekarang, lakukan, kerjakan, dan berdoa B)

    BalasHapus
  4. tetap semangat yah menjalani hidup karena hidup itu untuk di jalani bukan di takuti dan di setiap ada kemauan di situ pasti ada jalan,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  5. Tetap smangt kawan!
    tuhan sayng pda qta smua..
    sksez sllu, jgn prnah mnyrah
    smua da masanya.

    BalasHapus
  6. Bagiku, hidup itu berarti indah, jika kita terima apa adanya tak perlu ngoyo orang jawa bilang hehehe, nikmati apa yg ada dan berusaha jangan malas, jadi diri sendiri itu yg paling ok bagiku hehehe

    BalasHapus
  7. allahu akbar :D bagus banget tulisannya ^_^ #aku mau lulus dulu terus ... mmm..... terus apa ya ? ..... #yg jelas aku musti hidup untuk tau kelanjutan hidupku XD

    BalasHapus
  8. wah... saya pernah nulis post menegnai arti hidup saya mas... yang jelas sih saya gak bisa nulis di komen sini deh sepertinya... soalnya bakalan panjang... untuk dapatin hidayah arti hidup saja saya butuh jawaban kira-kira lebih dari 10 tahun... hahaha...

    BalasHapus
  9. hemm..iya tu om..lagi males..:)

    hahaha..nah gitu kan jadinya klo ngeblog trus,,jadi gak konsen sama nyari pacar...pdhl ngebet itu hahhaha(piz)

    klo aq ingin hidup Bebas...!!!

    BalasHapus
  10. jadi bupati aja. mengko tak coblos.hehehe

    BalasHapus
  11. se,oga apa yang kita selalu pikirkan berkesesuaian sama tindakan kita kang iia.. sukses de buat semua impian2 nya kang :)

    BalasHapus
  12. iya betul itu ,ak malah binggung,kenapa ak jd ak ya ?

    BalasHapus
  13. maaf balasnya disini saja, aku lagi gak mood buka buka blog aku... iya tiga sma -_- #hehe, maaf juga mau offline ni :)

    BalasHapus
  14. Berharap itu perlu, tapi tak perlu takut terluka karena harapan tidak terkabul. Tawakal, dooong! Ya nggak?

    BalasHapus
  15. @lavhalitya kok minta maapnya banyak amat, ya udah gpp sob. terima kasih atas kunjungannya ya.

    BalasHapus
  16. Belajar terus sob sampe bisa, semua pasti ngalemin kok. Nasib jadi orang sukses selalu melalui sesuatu hal yang tidak akan pernah mulus. Katanya sih Ujian Hidup kalo kata orang tua bilang, ditempa terus sampe bener-bener sekuat baja.

    BalasHapus
  17. saya juga sebenarnya bingung
    tapi bro,lebih baik jalaani dulu apa yang ada,ntar kalo emang ada nasibnya bakal berubah juga bener kata temen2 diatas tuh

    BalasHapus
  18. Jadilah orng yg berguna di tengah masyarkat,pling tidak itu dulu yang utama

    BalasHapus
  19. saya setuju sama kalimat terakhir..kalau bukan kita yang membangun negeri ini, siapa lagi.

    Jangan menyerah..syukuri semua yang ada.semua adalah anugerah.tergantung cara kita menyikapinya.

    BalasHapus
  20. kn kn..jgn hepi2 skrg..
    nangis kemudian..
    kene strugle dah skrg..
    huh =)

    BalasHapus
  21. saya juga belum jadi apa-apa. hanya mengikuti retorika hidup yang ada.
    salam

    BalasHapus
  22. salam kenal w tirta, filosofis hidup buat gue secara singkat "Hidup Sekali, dan hidup harus berarti" B) mampir-mampir juga y ke http://tirtadarmantio.blogspot.com/

    BalasHapus
  23. SOB ada award nih buat kamu!!
    sebagai tanda perkenalan saya dan silaturahmi .. hehhee

    awardnya ambil di http://dhiibhiehh.blogspot.com/2011/07/dhiibhiehh-update.html
    ya SOB . thankss ..

    BalasHapus
  24. cita2 menurut versi sy :
    pengen berguna untuk dunia dan akhirat, banggain ortu, masuk surga, pekerjaan=dokter hehe :D

    "mas sory ganggu, hehe
    bantu sy yah(suport gitu) untuk kontes SEO yang sy ikuti, Kerajaanhosting masa depan hosting Indonesia visitback kawan #CekInfo"

    BalasHapus
  25. Kebuntuan ini pernah terjadi pada saya.
    Bahkan STRESS dibuatnya...

    BalasHapus
  26. Merenung dan merenung untuk mencari Jati diri
    semua orang pasti pernah mengalami
    Nikmati hidup seperti air mengalir
    Berharap boleh asal jangan yang muluk-muluk - nanti bikin STRESSSS hahaha

    BalasHapus
  27. klw menurut saya arti kehidupan adalah berfikir untuk sekarang ingin berbuat apa, kalau ber bsok atau lusa itu tidak akan tahu seperti apa karena itu rahasia allah!!!

    BalasHapus
  28. nice...kalo saya sekarang ya skarang,tapi untuk hari besok kita juga harus punya planning....salam

    BalasHapus
  29. mantap, kita sebagai generasi penerus jangan sampai menyia-nyiakan hidup kita. karena hidup itu hanya sekali.. :)

    BalasHapus
  30. Kalau aku ingin menjadi orang yang sukses

    BalasHapus
  31. Hmm,,, sperti kata D'masiv: Syukuri Apa yg ada, Hidup adalah anugrah...Dst!!
    Karna Hidup terlalu Indah tuk disia2kan Boss!!
    Jalan aja apa adanya dg berbuat kebaikan yg bermanfaat bg Diri , Orang lain & Lingkungannya..
    Biar Hidup lebih Hidup!!!
    Hweheheee...
    ^_^

    BalasHapus
  32. Kalo saya mas jujur...
    Keinginan saya hanya dua mas, yaitu membahagiakan ke 2 orang tua..
    Dan kebahagiaan diri sendiri dunia dan akhirat. Hanya itu saja mas.

    BalasHapus
  33. Setujuh sama yang di atas, saya juga punya cita-cita kepingin punya uang banyak, membahagiankan orang tua sukses dunia dan akhirat :)

    BalasHapus
  34. Wah.. sependapat sob, semoga sukses terus deh.. ! :)

    BalasHapus
  35. sama gan pernah terlintas di benakku akan jadi apa nanti diriku ini gan

    BalasHapus
  36. bangun indonesiaku, saya ikut berpartisipasi di blogosphere aja :D

    BalasHapus
  37. "Karna kita lah anak muda yang akan membangun negeri ini sobat, Kalau bukan kita siapa lagi coba????" yup setuju :D
    apalagi sy pernah denger curhatan senior tentang pertanyaan yang sama, lah senior aja bingung sy yang junior musti gimana coba :( tapi tuhan bersama orang yang berusaha kan :)

    BalasHapus
  38. sy juga gak tw mw jd apa,
    tp intiny jd org baik dan jujur
    tdk korupsi kl py jabatan

    BalasHapus
  39. "Semakin banyak Kau berharap maka semakin banyak pula Kau juga akan merasakan sakit yang begitu dalam" jujur aku kurang suka dengan kata2 itu.. nggak ada salahnya banyak berharap,,dan ubah semua harapan itu menjadi sebuah impian dan kejar semua impian itu.. mengubah harapan menjadi impian akan memotivasi lebih besar untuk mendapatkannya, dan kamu tidak akan pernah merasakan sakit.

    berpikirlah seperti orang gila nggak nggak pernah sakit, http://bloggerjelek.web.id/2011-08/orang-yang-nggak-pernah-sakit.html

    BalasHapus
  40. qt hidup di 3 waktu past,present,future
    n future is surprise from alloh,,apapun itu masa depan ku adalah rahasia tuhan dan kejutan dan semuanya adalah baik bagi ku,

    soal arti hidup..alahamdulillah,, orang sekitar dan alam dan lingkungan memberi tau ku

    BalasHapus