Berawal dari Kehidupan

Berisi tentang Biografi Tokoh, Motivasi, Pendidikan, Wisata

Mencoba Hal Baru di Dunia Maya

Sponsored Link
Berkata tentang mencoba hal baru di dunia maya, memanglah sangat luas pengertiannya. Bila kebanyakan orang tahu dunia maya hanya sebagai ladang untuk menjalin persahabatan seperti halnya jejaring sosial yang ada di dalamnya, dan ada juga yang sekedar iseng-iseng mencari informasi, atau bahasa kerennya berita ter update. Memang yang namanya dunia maya sangatlah kompleks, yang dapat kita ketahui dan kita dapati.

Kali ini saya sendiri ingin bercerita tentang aktivitas saya yang telah saya lakukan beberapa hari yang lalu, yakni saya sendiri sedang melakukan inovasi terbaru dalam memanfaatkan dunia maya. Mungkin kata internet saya lukiskan sebagai dunia maya aja lah biar bisa langsung pada apa yang akan saya bahas kali ini. Jujur di dunia maya ini saya sendiri merasa seperti dipekerjakan, dan merasa jadi budaknya si pembuat dunia maya. Apakah teman-teman merasa demikian?

#Tolong di jawab ya teman-teman?..
  1. aku gak begitu gan,, kalau aku merasa dunia maya ini punyaQ sendiri aja :14

    BalasHapus
  2. wah kalo aku merasa aku adalah bos internet
    karna bisa ngasih gaji operator hehehe

    BalasHapus
  3. kalo sya biasa aja tuh sob... :-D
    dibawa enjoy aja....!
    salam persahabatan slalu !

    BalasHapus
  4. Bagi saya dunia maya biasa saja, cuma seneng utak-utik blog, untuk mencari kepuasan pribadi :19

    BalasHapus
  5. wow keren emoticonnya
    dicoba ah :20

    BalasHapus
  6. sebenarnya berawal dari keperluan masing masing. kalau kita merasa itu hanya hobi, jatuhnya ya happy, dan seblaiknya memang. nice share

    BalasHapus
  7. setuju skali sob artikelnya,,, hehehe

    BalasHapus
  8. ah saya mah enggak. saya nganggep aktivitas di dunia maya itu sebagai hobi kok. hehehe

    dugaan saya, anda bekerja sebagai admin ya? dibawa enjoy aja. jadikan rekreasi. :24

    BalasHapus
  9. anda berfikir negatifnya sob, coba kita lihat dari sisi positifnya banyak hal yang kita dapat dari internet ini..
    Seperti kemudahan mendapat informasi, hiburan, untuk menyalurkan bakat/kreativitas, berbagi, interaksi yang lebih luas....
    Sangat bermanfaat kalo menurut saya..hehee

    BalasHapus
  10. ane merasa dunia maya itu seperti rumah ane sendiri sob bukan di perbudak.

    BalasHapus
  11. banyak yang bisa kita temukan di dunia maya gan

    BalasHapus
  12. Emang bener, kita gak bisa lepas dari internet, akhirnya kita buang duit untuk bs internetan. Tapi dibalik semua itu, sesuatu yg kita dapat pasti juga seimbang dengan pengeluaran kita. So, internetan gak rugi2 amat, tergantung kita pakenya.

    BalasHapus
  13. nyari yg gratisan, agar hemat per bulannya, hehe... Dunia maya ini di bawa kemana2 ajalah..

    BalasHapus
  14. budak internet, tapi kan bisa merdeka kapan saja, tinggal cabut modemnya :p

    BalasHapus
  15. gak jg kok mas said.....
    easy use sajalah...
    :)

    BalasHapus
  16. kok di perbudak??
    malah menurut Fridi, internet itu teman. Kalo aq lagi g tahu sesuatu, bisa tanya internet :24

    BalasHapus
  17. Semuanya tentunya akan kembali kepada niat diri kita sobat..apakah niat kita baik ataukah buruk...
    Semoga niat-niat kita dalam berselancar dalam dunia maya adalah untuk mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat...

    BalasHapus
  18. klu saya sih merasa klu dunia maya menambah ilmu saya mas.. gara- gara dunia maya saya jadi bisa bikin blog walaupun hasil blognya jelek...hehee:32

    BalasHapus
  19. hmmm ndak juga kok , nyantai2 ajah,hehe...

    BalasHapus
  20. ga juga sih sob..
    saya merasa dunia maya adalah teman...
    :12
    kalo lagi ga ada kerjaan, ngenet weh
    kalo mo nyari referensi tugas, ngenet weh
    kalo lagi mo berbagi, ngenet weh
    dan juga dunia maya sangat membantu saya saat berburu referensi untuk penyusunan skripsi saya
    :42

    BalasHapus
  21. Nay kaga ngerasa di perbudak ^__^

    BalasHapus
  22. kita hanya perlu bisa bagi waktu kali antara dunia maya dan offline, biar gak ngerasa diperbudak

    BalasHapus
  23. artikel yang sangat sangat bagus mas..
    keren :)

    BalasHapus
  24. dulu awalnya mungkin saya juga berfikir demikian.. tapi alhamdulillah kini tidak lagi mas.. semua hanya masalah mindset saja kan :)

    BalasHapus
  25. teknologi informasi atau dunia maya, merupakan temapat bersosialisasi dan berbagi juga informasi yang bermbeda-beda pada setiap weblog, saya pribadi menggunakan atau berbagabung didunia maya ini hanya untuk memanfaatkan fasilitasnya seperti blogger ini untuk berbagi ilmu yang bermanfaat, dan tentunya setiap situs berbeda-beda tujuanya, mungkin itu sedikit garis besarnya saja, o iya terimakasih juga artikelnya, karena artikel anda yang ini akan membuat sesorang menjadi berfikir lebih positif untuk potensi dirinya terhadap fasilitas internet.

    BalasHapus
  26. wahhhhh lagi sibuk di dunia offline ya said :) kunjungan lagi deh untuk meramaikan blog sobat :)

    BalasHapus
  27. wahhhh masih belum update ya sob :D yaudah kunjungan perdana aja deh sob :)

    BalasHapus
  28. saya malah , penghasilan tambahan dari dunia maya,, jadi ya wajar merasa seperti bekerja juga di maya

    BalasHapus
  29. Dunia maya dunia yang gimana gitu:13

    BalasHapus
  30. saya justru sangat menikmati kehadiran internet bro. jika kita merasa terkekang dengan adanya internet, mungkin itu kesalahan kita dalam menyikapinya.

    internet memang menawarkan beragam kemudahan dan hal2 baru, tetapi kita jangan sampai mudah larut di dalamnya. kita juga harus bisa menyaring hal2 apa saja yang berguna dan menunjang kualitas hidup kita.

    BalasHapus
  31. btw selamat tahun baru ya sob semoga tahun tahun sebelumnya jika mengalami sebuah masalah atau kegagalan, di tahun kedepannya sebagai injakan untuk memperbaiki masalah yang lalu dan menjadi manusia yang lebih baik :) maaf sob ane telat ngucapinnya kesobat :)

    BalasHapus
  32. benar tuh harus difungsikan semaksimal mungkin dunia Maya sebagai media menjalin persahabatan hingga bisnis

    BalasHapus
  33. kunjungan perdana
    semangat terus,kawan
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  34. Biasa aja deh sob, kalau memang lagi ada perlu di dunia nyata ya dunia maya saya tinggalkan dulu untuk konsentrasi kepada hal yang lebih prioritas.

    BalasHapus
  35. Assalamu'alaykum..sahabatq gimana kabarnya? lama tak kunjung kesini aku...maaf ya...

    BalasHapus
  36. Hmm.. Kalo Ayas siy menganggap Dunia Maya itu hanya sekedar salah satu pengisi waktu luang salah satu media hiburan aja kok, selain itu juga membina persahabatan sekaligus mencari inspirasi & informasi yg bermanfaat!!!
    Hweheheee....

    BalasHapus
  37. Wah iya juga sih, kita jadi kayak kecanduan untuk gunain trus menerus

    BalasHapus
  38. iya aku merasa juga tanpa kita sadari di dumai:25

    BalasHapus
  39. Emang kadang seperti itu, tapi dibalik semua itu juga pengetahuan kita bertambah karenanya. segala sesuatu akan mempunyai 2 sisi, yaitu baik dan buruk. Tapi ambilah sisi baiknya...:16

    BalasHapus
  40. gara internet saya sering begadang, terutama setelah mengenal apa yang disebut dengan Blog.

    BalasHapus
  41. Mantab gan..
    PERTAMAX...HEHE

    sukses selalu gan..
    Izin Nitip link gan..
    http://anakgilaonline.blogspot.com/

    BalasHapus
  42. gak juga
    saya kalau lagi pusing :27
    kepanasan di siang hari :33
    lagi sakit :22
    lagi iseng :24
    nyari tugas :23
    pasti larinya :25
    ke internet atau social network
    menurut saya itu menjadi kepuasan :35
    tersendiri bagi saya
    yang penting segala sesuatu jangan
    dilakukan secara berlebihan.
    ya gak :45

    BalasHapus