Berawal dari Kehidupan

Berisi tentang Biografi Tokoh, Motivasi, Pendidikan, Wisata

Haruskah selamanya akan terus begini?

Sponsored Link

Inilah hidup saya sob, hidup yang belum tahu arah dan tujuan kemana harus melangkah.  Karena mungkin saya sendiri belum bisa menerima semua cobaan dari sang khalik. Cara berpikir saya yang begitu kekanak-kanakan, cara memandang masa depan yang belum jelas, serta cara saya menemukan kunci jawaban hidup saya yang belum juga diketahui. 

Melalui tulisan ini saya ingin mengungkapkan sedikit dari cerita tentang pengalaman saya hidup di dunia. Walau saya sendiri terbilang usia muda, tapi cara berpikir saya sudah gak muda lagi, melainkan sudah harus berpikir secara dewasa. Disaat teman-teman sedang merasakan kebahagian pada masa mudanya, saya hanya bisa menangisi apa yang sudah ditakdirkan oleh Alloh. Di saat semua temen saya berpasang-pasang selayaknya suami isteri, saya hanya bisa sendiri, karena menurut saya sendiri usia saya masih sangat hijau. Dan disaat semua teman saya di sediakan fasilitas oleh orang tuanya, saya sendiri hanya hening dalam hati, bahwa tidak selamanya saya butuh fasilitas dari orang tua, saya mulai belajar mandiri, mulai tidak bergantung pada orang lain, mulai membuka mata hati saya, dan berkata dalam hati “ ini lho hidupku yang selama ini saya inginkan.”  


-->

Mungkin kalo boleh dikata, saya hanyalah orang bersikap seperti orang gila, tetapi ini kenyataannya. Melalui tulisan ini pula saya mengajak teman-teman untuk membuka kembali mata hati kita, yang selama ini terpendam selama bertahun-tahun. Namun banyak orang yang tidak sadar, dan cuek. Pesan dari saya, semoga kita bisa jadi diri kita sendiri. Walau segala cobaan datang silih berganti, walau orang lain lebih baik dari kita, dan walau orang lain mempunyai segalanya, kita harus bisa jadi diri kita sendiri. Toh, kita semua juga sama-sama hamba Alloh.
  1. semuanya harus di syukuri kawan..:)

    sang khalik lebih tahu mana yang terbaik buat kita.

    BalasHapus
  2. sesungguhnya dibalik kesulitan itu terdapat kemudahan..dan sesungguhnya dibalik kesulitan itu terdapat kemudahan..

    BalasHapus
  3. hidup ini adalah masalah. dan benar kata dokter gigi diatas. dibalik kesulitan ada kumudahan

    BalasHapus
  4. hidup adalah perjuangan,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  5. berdoa dan berusaha sob,,,,,
    suatu saat akan menemukan arti hidupmu...
    :)

    BalasHapus
  6. ENGLISH TUTORS URGENTLY NEEDED!!!

    A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

    => ENGLISH TUTORS <=

    Qualifications:

    1. Competent, experienced, or fresh graduate
    2. Proficient in English both spoken & written
    3. Friendly, Communicative, & Creative

    Placement :
    => Batam - Balikpapan – Palembang – Pekanbaru - Medan - Semarang - Makassar

    Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as possible.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

    BalasHapus
  7. kalo kita udah ngerasa bahwa inilah yg terbaik buat kita, kenapa nggak?

    BalasHapus
  8. Kita syukuri apa adanya dan apa yg kita trima dalam hidup ini,apa yg anda katakan di atas,barangkali kita smua sdh merasakannya termasuk saya,kecuali deh orang2 di luar saya.!

    BalasHapus
  9. @Belo Elbetawi ya sob, bener banget apa yang kamu katakan. makasih ya sarannya.

    BalasHapus
  10. @Dokter Gigi Gaul makasih ya dok atas motivasinya. saya mencoba mensyukuri apa yg ada dulu.

    BalasHapus
  11. bener sob. kita harus bisa nemui jati diri.

    BalasHapus
  12. aku juga berusaha untuk lebih dewasa

    BalasHapus
  13. MANTAAAFF Sob!!!
    Kita emang Harus selalu Jadi Diri sendiri & Tidak selalu Bergantung pd Orang Lain mulu..
    Segala yg KIta Miliki Sekarang adalah Titipsn ILahi yg Harus diSyukuri adanya Sob..
    Dan Percayalah Segalanya aakan Indah pada Waktunya!!!
    AYOO SEMANGAD Sob!!!

    BalasHapus
  14. yup! smuanya harus disyukuri, inilah hidup kita, kita yang menjadi tokoh utama di dalamnya, kita pula yang mampu mengendalikan^^
    be ur self ^^

    BalasHapus
  15. Yang bisa saya tangkap dari postingan ini adalah bentuk kegamangan yang ditutup dengan kata penguat hati, "jadilah diri sendiri". Sedikit pertanyaan, "Mungkinkah ada hari esok jika tidak ada hari ini?" Jika jawabannya tidak ada, maka dari saya sebagai alternative penguat hati, "Jadilah yang terbaik hari ini" Insya Allah bisa ketemu hari esok. Tidak akan ada hasah fil akhirah tanpa hasanah fiddunyah..So betapa pentingnya hari ini...Happy blogging!

    BalasHapus
  16. orang yg sukses adalah yg bisa mandiri tanpa ada yg membantu berdiri, biarpun ortu mampu aku lebih suka cari sndiri apalagi ortuku sederhana semakin semangat untuk berjuang sendiri dan ini terbukti dikit demi dikit aku sudah merasakan keringat sndiri...

    ayo semangat ...

    BalasHapus
  17. Jangan pernah bangga dengan pasilitas yg diberikan orang tua karena kebanyakan tak bisa membawanya.Berusaha jadi diri sendiri,itulah yg terbaik.Tetap semangat sob,dan terus berkarya.

    BalasHapus
  18. apa yg km rasa itu sama sperti yg dulu pernah aku rasa sob.. malah mungkin kalo saja aku tergolong org yg gak kuat iman, aku mungkin udh stress bahkan gila. tp aku bkn org seperti itu. satu prinsip yg msh aku pegang, bahwa hidup itu berjalan ke dpn, jd semua yg udh terlewati jgn trs2 diingat, karna gak akan ada yg tau nasib kita di masa dpn sob..

    dan trslah mempunyai impian, karna dgn kita mempunyai impian, maka akan ada semangat utk kita trs menjalani hidup ini. jgn seperti org gila yg gak punya impian.

    oke?
    SEMANGAT YA!

    BalasHapus
  19. inilah kunci kehidupan :
    sepanjang masih ada masalah, berarti kita masih hidup ......... benar nggak ?! :D

    BalasHapus
  20. Berusaha, berdoa dan bersyukur. Banggalah dengan diri sendiri, bangga dengan apa yang kita dapatkan dengan usaha kita sendiri, dan banggalah bahwa Tuhan mempercayakan hal itu pada kita.

    Cheeerrrsss......!!

    BalasHapus
  21. sebelumnya maaf lahir batin ya..

    semuanya akan indah pada waktunya sob.. ikhlas dan selalu berusaha, mungkin itu bisa memberikan kebahagian.. ketika semua itu dijalankan dengan ikhlas semuanya akan terasa bahagia..

    BalasHapus
  22. Barangkali penting bagi kita untuk memahami bahwa apa yang ada pada kita tidak lebih buruk dari apa yang ada pada teman-teman kita/orang lain.

    BalasHapus
  23. inilah kita kawan. Hadapilah hdp dgn sabar dan syukur

    BalasHapus
  24. ayo semangat...pasti kamu bisa. bersyukur jangan lupa

    BalasHapus
  25. Sering kali selalu merasa ingin mengikuti jejak orang sukses....
    Padahal, bila kita jadi diri kita sendiri, pasti akan terbuka jalan sukses...

    BalasHapus
  26. Kita hanya berusaha mengubah keadaan menjadi lebih baik dan meningkat baik dari sisi kualitas diri maupun penghidupan. Kehidupan tidaklah statis, ia dinamis sehingga dengan demikian kita pun boleh menyesuaikan diri.

    BalasHapus
  27. saya juga kadang merasakan hal yang sama seperti yang said rasakan.
    ada rasa kosong dan ketakutan tentang apa yang akan terjadi dimasa depan.
    fiuh,,,
    need motivator everyday

    BalasHapus
  28. Selamat malam sobat
    lama nggak berkunjung nich..., makin mantap blognya....

    BalasHapus
  29. maaf lahir batin dulu ya sob..
    maaf aru berkujung..semoga saya pun selalu bersemangat menempuh hari dan bersyukur :)

    BalasHapus
  30. Obatnya satu sobat, cari tahu bakat dan minat diri Anda sobat. Niscaya itu merupakan sumber mata pencaharian Anda suatu hari kelak. Dan jangan lupa belajar, berdoa, dan pantang menyerah.

    BalasHapus
  31. dibagian terakhir ada kaliamt "kita harus bisa jadi diri kita sendiri". itu sudah cukup.
    salam

    BalasHapus
  32. absen,,, semangat bro,, yang pasti hidup itu sekali dan hidup itu harus berarti O_O

    BalasHapus
  33. harus jauh memandang ke depan gan
    jangan pandang belakang

    BalasHapus
  34. sip jadi diri sendiri memang lebih baik dari pada jadi orag lain tp akan lebih baik lg bila jadian ma cewek lain he3..

    BalasHapus
  35. dalam hidup roda nasib selalu berputar, apapun kondisinya tetap menjadi diri sendiri adalah prinsip yang baik.. sip :)

    BalasHapus
  36. Hidup ini di ibaratkan seperti berada dlm mobil,...
    * bahwa kaca depan lebih panjang dan lebar, agar kita bisa fokus menatap masa depan yg luas terbentang....
    * smntara kaca spion di buat kecil, agar kita menengok masa lalu hanya sesekali saja....

    BalasHapus
  37. Hidup ini di ibaratkan seperti berada dlm mobil,...
    * bahwa kaca depan lebih panjang dan lebar, agar kita bisa fokus menatap masa depan yg luas terbentang....
    * smntara kaca spion di buat kecil, agar kita menengok masa lalu hanya sesekali saja....

    BalasHapus