Berawal dari Kehidupan

Berisi tentang Biografi Tokoh, Motivasi, Pendidikan, Wisata

Membuat Blog Anda tidak bisa di Copy Paste

Sponsored Link
Halo sobat blogger, kali ini saya ingin menuliskan tentang gimana caranya artikel blog kita aman dari penjiplak/plagiat yang semakin menggebu pada saat ini. Banyak blog sahabat mungkin lum menerapkan cara ini. dan cara ini sangat efektif apabila anda telah mangkel dengan plagiat blog. basmi plagiat di muka bumi ini!!


sesuai triks kali ini, saya membuat hanya untuk sharing ilmu yang berhubunggan dengan blog. untuk anda atau siapa saja tidak usah sungkan-sungkan untuk melakukan copy paste pada blog saya, tanpa harus melakukan pengeditan terlebih dahulu, Boleh juga tanpa harus menyebutkan sumber (link).
tapi bukan berarti saya mendukung aksi dari pengcopy paste-an tersebut.
apakah anda tertarik untuk melakukan triks kali ini!!

langsung aja :
1. pertama login terlebih dahulu
2. masuk ke tata letak >> edit HTML
3. jangan lupa memberi tanda centang pada Expand Template Widget
4. copy paste code berikut dan letakkan codenya diatas <head>


<script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script>
5. kemudian simpan template , selesai
lihat hasilnya . .
  1. Wah..Bisa Dicoba tUh..
    Hehe
    Thankz infox gan..^^

    BalasHapus
  2. trims gan
    copas memang sering terjadi di blogku juga gan tapi aku tak pakai pelindung
    bagaimana gan ya menurutmu

    BalasHapus
  3. @Obat Sakit 2011pakai trik ini aja. di jamin blog anda aman.

    BalasHapus
  4. Wah ternyata ada banyak cara ya, hihi.. thanks sob,. :)

    BalasHapus
  5. blog ane blog ilmiah gan, jadi sayang dan aksihan bila ada yang mau ngerjakan tugasnya, akan membuat kerja mereka dua kali, jd gpp lah blog ilmiah ane di copas hehehe

    BalasHapus
  6. @Wane Noorwah, ternyata anda baik hati juga ya. saya salut mas.

    BalasHapus
  7. sob dah follow, wollow balik yaw

    BalasHapus
  8. Wah, bsa d cba tuch.
    info nya sngat mrmanfaat, trmksih ya
    brbgi ilmunya.
    sya ikut follow ya, trmksih

    BalasHapus
  9. Hmm,,, Ayas dulu udah pernah makek ginian Boss,, tp setelah Ayas pertimbangkan lg,, Ayas ilangin neh!!!
    Kalo pakek gituan lebih sperti BLOG yg PELIT deh... Hwehehehe PizZ Men!!!

    BalasHapus
  10. tq infonya sob,, mesti dicoba ni

    BalasHapus
  11. kalo ga bisa di klik kanan gimana caranya..?

    BalasHapus
  12. @TUKANG CoLoNG langkah yang tadi saya tuliskan di atas, tinggal dihapus aja. pasti akan kembali seperti semula.

    BalasHapus
  13. @bagi bagio tapi kan pelit itu kadang dibutuhkan sob.

    BalasHapus
  14. Hmm saya gak pernah khawatir postingan saya dicopy. Postingan ababil gt mana ada yg mau nyontek? Hahahaha

    BalasHapus
  15. hhm, tapi saya senang kok artikel blog saya di copy paste. Tanper sumber aja senang, apalagi pake sumber bisa tambah merajai artikel kita di SE.

    Jika artikel kita di copas, berarti artikel kita lah yang berguna bagi pengunjung. :)

    BalasHapus
  16. Makasih sharingnya sob. tapi efek dari kode itu apa ya? gak bisa select tex? gak bisa clik kanan? atau apa ya? lebih bagus lagi kalo dikasih penjelasan sob, biar yang mau coba bisa punya gambaran awalnya.

    nice inpo .. :)

    BalasHapus
  17. asal jangan dipasang di blog tutorial aja :)

    BalasHapus
  18. trik yang bagus... maskipun tidak seratus persen bisa menghindari copy paste,
    salam kenal

    BalasHapus
  19. hahah... sip lah..! tapi siapa ya kira-2 yang mau copas di blog gua hehe.. silahkan ok..!

    oya sebener nya gampang kalo mau di kopas walaupun dia sdh di protect. pencet "ctrl u" aja beres hehe..

    BalasHapus
  20. script ini aman dari copy paste, wah sip sipp, bisa mendidik orang utk tidak asal copy
    tapi script ini bisa dijebol dgn settingan browser, dgn deactive js, artikel kita udah bisa dicopy ..

    BalasHapus
  21. wah di coba mantap nih...
    thanks infonya gan..
    sukss sll buatmu

    BalasHapus
  22. mas said susah daftar fcblog apa mungkin juga karena jaringan yang agak lambat ya.....tp entar kta jg akan daftar ya.....

    BalasHapus
  23. @Raja Net kalo faceblog kadang2 error sob. servernya masih numpang sh.

    BalasHapus
  24. info penting nih ... makasih ya udah berbagi.

    BalasHapus