Berawal dari Kehidupan

Berisi tentang Biografi Tokoh, Motivasi, Pendidikan, Wisata

Populasi Yamaha V-Ixion 1 Juta Unit

Sponsored Link
JAKARTA [DP] — Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007 hingga September 2012, Yamaha V-Ixion telah terjual lebih dari 1 juta unit. Teknologi Fuel Injection (FI) yang disematkan pada sepeda motor sport ini membuktikan minat konsumen yang menginginkan akan kendaraan roda dua yang berkualitas.

Dari rilis yang diterima dapurpacu.com disebutkan, jumlah penjualan V-Ixion sudah menyentuh angka 1.029.042 unit. Atau 75 persen dari total penjualan segmen sport Yamaha (1.365.354 unit) terhitung sejak dikeluarkannya V-Ixion pertama kali.

Tingginya penjualan V-Ixion turut mendongkrak total penjualan kategori sport yang konsisten jadi pemimpin di pasar Tanah Air.

Grafik penjualan V-Ixion terus meningkat tiap tahunnya. Tahun 2007 terjual 28.260 unit, 104.916 unit di 2008, 195.990 unit di 2009, 215.321 unit di 2010 dan 242.887 unit tahun lalu. Tahun ini diharapkan penjualan V-Ixion akan melebihi di 2011 karena pada sembilan bulan pertama (Januari – September) telah terjual 241.668 unit.

”Pencapaian penjualan 1 juta unit V-Ixion ini karena keunggulan-keunggulannya yang diterima baik pasar Indonesia. Selain model, warna dan grafis, terutama juga teknologi Fuel Injection (FI) V-Ixion. Kualitas FI Yamaha sudah teruji dan kemampuan Yamaha di bagian bengkel sudah berpengalaman untuk FI. Yamaha sendiri adalah pelopor motor FI dengan dikeluarkannya V-Ixion sejak 2007,” jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Mesin injeksi Yamaha pada V-Ixion juga dapat diterapkan dalam balapan seperti yang digunakan untuk Yamaha Riding Academy (YRA). V-Ixion mudah diseting, tidak perlu banyak modifikasi, cukup adjust (diatur atau disetel) ECU (Electronic Control Unit) untuk mendapatkan power menjadi sebuah motor kompetisi.
Tinggal diganti bagian muffler (knalpot) yang berkarakter racing (balap). Selain FI, Vixion juga memiliki teknologi forged piston dan diasil cylinder yang merupakan teknologi balap Yamaha.

Yamaha V-Ixion telah mengadopsi automatic head light on yang otomatis menyala saat motor dihidupkan. Jadi tidak hanya di malam hari tapi di siang hari pun lampu motor menyala. Apa yang diterapkan Yamaha ini sesuai dengan Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 107 dimana menyebutkan pengendara diwajibkan menyalakan lampu pada siang hari.

Yamaha terakhir kali melakukan perubahan Yamaha V-Ixion pada tahun lalu dengan mengeluarkan warna putih dan desain yang terinspirasi R1 1000 cc.


-->

Sumber : http://www.dapurpacu.com/populasi-yamaha-v-ixion-1-juta-unit/

  1. Wahh...mantab ternyata yamaha selalu didepan..

    BalasHapus
  2. wahhh ajib benar tuh gan, Blog Cafeiin...
    kepengin gabung tuh untuk menjadi anggota :15

    BalasHapus
  3. salam hangat dari kami ijin informasinya dari kami pengrajin jaket kulit

    BalasHapus
  4. wah nvixion memang banyak banget peminatnya...apalagi vixion yang baru, bagus banget

    BalasHapus