Berawal dari Kehidupan

Berisi tentang Biografi Tokoh, Motivasi, Pendidikan, Wisata

Cara Download Video Youtube tanpa Software

Youtube adalah salahsatu tempat penyimpanan file video secara gratis yang terkenal, hampir setiap orang menyimpan video kesayangannya di youtube baik itu yang di share secara public ataupun untuk dikonsumsi sendiri saja / private video. Namun kebanyakan adalah video yang di share secara public supaya dapat dikonsumsi oleh user lain dari berbagai penjuru dunia.
Namun banyak juga user yang bingun untuk mendownload file video di youtube tanpa software ataupun menggunakan software. Kali ini saya ingin membahas bagaimana cara mendownload video di youtube tanpa bantuan software, dan dipertemuan sebelumnya saya juga pernah membahas tentang cara mendownload buku di google book dengan mudah sehingga kita bisa mendapatkan banyak buku pelajaran dimulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK, bahkan buku lainya seperti pembelajaran komputer, internet, seo, dan ebook lainnya secara gratis. Untuk membacanya silahkan klik disini
Untuk cara mendownload video di youtube tanpa software silahkan sobat ikuti langkah dibawah ini :
Pertama masuk ke youtube.com dan cari file video yang ingin sobat download
Setelah itu copy url nya dengan cara klik kanan pada pemutar videonya, untuk lebih jelasnya silahkan sobat lihat gambar di bawah ini.
Setelah url dari video tersebut tercopy selanjutnya sobat buka situs keepvid dengan cara
Langkah selanjutnya adalah masukan url yang tadi di copy dan tekan download, untuk lebih jelasnya silahkan sobat lihat gambar dibawah ini.

Silahkan mencoba download video di youtube sepuasnya tanpa menggunakan software. Semoga semua tutorial saya bisa dimengerti dengan jelas, soalnya saya sudah menyediakan gambar tutorialnya dengan tanpa sensor pokonya, he
Terima Kasih telah membaca Cara Download Video Youtube tanpa Software di blog sederhana dan kesayangan anda semua Berawal Dari Kehidupan Rating 5.0

Cara Download Youtube Paling Jitu

Tutorial Cara Download Youtube banyak ditemukan di internet. Dan metode yang diperagakan ada bermacam-macam. Kali ini saya mau share trik yang paling mudah, yaitu menggunakan internet download manager.
 Bahan-bahan (tool) = IDM, browser firefox, add on idm cc.
1. Download dulu idm (internet download manager) versi terbaru. Klik aja di sini.
2. Install softwarenya. Setelah selesai biasanya komputer akan restart, berikutnya idm sudah bisa digunakan.
3. Cek browser firefox yang anda pakai, apakah firefox 4,5,5 atau 7. Caranya dengan klik menu help di kiri atas. Kemudian pilih About firefox. Maka, akan muncul tampilan seperti ini
Pada gambar contoh di atas tertulis angka 5 berarti firefox versi 5.
4. Usahakan upgrade firefox anda ke versi terbaru yang saat ini adalah firefox 7. Selanjutnya install addon firefox yang bernama idm cc.
Idm cc firefox 7 => http://www.internetdownloadmanager.com/idmmzcc/idmmzcc.xpi
Tapi bila anda tetap menggunakan firefos versi 5 atau 6 kemungkinan add on idm cc di atas tidak bekerja, solusinya pakai yang ini saja.
Idm cc firefox 5, 6, 7 => http://freeterbaru.web.id/visit/idmcc567/
5. Setelah add on-nya terinstall biasanya kita disuruh restart firefox (menutup browser terlebih dahulu. Kemudian buka kembali).
6. Sampai di sini berarti anda sudah bisa mendownload video youtube hanya dalam 2 langkah supermudah.
7. Buka situs youtube.com dan pilih video favorite. Anda akan menemui tampilan seperti gambar berikut
Nah, di atas video akan terdapat tulisan “download this video”. Tekan saja, selanjutnya akan muncul jendela browser seperti berikut
 Klik tombol “start download” maka video pun terdownload. Untuk selanjutnya kalau mau download di youtube tinggal mempraktekkan langkah nomor 7. Cuma 2 klik beres.
Meskipun saya sudah berusaha semaksimal mungkin agar tutorial Cara Download Youtube ini mudah dipahami, bagaimanapun kemampuan memahami tiap orang itu berbeda. Jadi, kalau ada yang masih bingung sory ya gan hehe.. nobody perfect gitu.
Terima Kasih telah membaca Cara Download Youtube Paling Jitu di blog sederhana dan kesayangan anda semua Berawal Dari Kehidupan Rating 5.0

Cara Cepat Download Video di Youtube

Cara Download Youtube. Banyak tips atau Cara Download Youtube tanpa software, namun kali ini saya mencoba berbagi tips ini dengan menggunakan Internet Download Manager (IDM). Jika anda sudah mempunyai software IDM ini maka hasilnya akan cepat lagi. Beda lagi sama 4shared, kita download disitu tanpa menggunakan software tidak ada masalah.

Tips kali ini mengenai Cara Cepat Download Video di Youtube menggunakan software internet download manager (IDM), jika anda belum mempunyai IDM silahkan untuk mendownload dulu. Jika anda sudah mendownload dan menginstallnya sekrang silahkan unutk meilhat langkah-langkahnya dibawah ini.

Bukalah situs youtube di www.youtube.com

Carilah video favorit anda dengan mengetikkan kata kunci yang anda maksud, lalu tekan tombol search. Misalnya, kita masukkan kata kunci: efek rumah kaca, maka akan ditampilkan semua video klip yang berhubungan dengan kata kunci tersebut. Lalu kita pilih salah satunya.

Apabila Internet Download Manager sudah terinstall dengan baik pada komputer kita, beberapa saat setelah kita membuka halaman tersebut, maka akan muncul tombol Download this video pada bagian kanan atas frame video tersebut. Anda bisa melihat seperti gambar dibawah ini yang diberi garis warna merah.


Lalu klik tombol tersebut, sehingga akan muncul kotak konfirmasi untuk menyimpan file yang akan kita download tersebut.

Klik tombol Start download dan tunggu hingga prosesnya selesai.
Setelah proses itu selesai, kita bisa memutar video klip tersebut dengan lancar di komputer kita.

Catatan:
Video klip Efek Rumah Kaca diatas hanya digunakan untuk contoh, bukan dengan maksud untuk merekomendasi download video klip tersebut.

Bagaimana menurut anda, mudah dan cepatkan Cara Download Youtube diatas. Sampai disini dulu untuk tips ini jangan lupa untuk terus mengikuti Berita Terkini dari saya karena dijamin tips-tipsnya bakal semakin keren dan tidak kalah keren dengan Cara Download Youtube.Terima Kasih telah membaca Cara Cepat Download Video di Youtube di blog sederhana dan kesayangan anda semua Berawal Dari Kehidupan Rating 5.0

Biografi Ahmad Dhani

Dhani Ahmad Prasetyo atau di kenal sebagai Ahmad Dhani / Dhani Manaf lahir di Surabaya, Jawa Timur, 26 Mei 1972, seorang musisi, penulis lagu, penata musik, dan produser Indonesia. Dhani merupakan leader dari grup band papan atas, Dewa 19 dan juga personel grup band The Rock. Dhani juga merupakan pemilik dan pimpinan dari Republik Cinta Management. Dhani telah mencetak banyak hits dan mengorbitkan sejumlah artis melalui karyanya. Bakat musik Dhani mulai bergejolak saat duduk di bangku SMPN 6 Surabaya. Dhani bersama 3 orang sahabatnya Andra Junaidi, Erwin Prasetya, dan Wawan Juniarso, kemudian mendirikan grup band DEWA pada tahun 1986.

Dhani bertindak pada vokal dan keyboard. Saking tergilanya pada musik, tak jarang Dhani bolos sekolah untuk sekedar berkumpul bersama teman-temannya di DEWA untuk sekedar memainkan alat musik di rumah Wawan di kawasan komplek Universitas Airlangga. Dhani semula yang menteng di jalur rock, kemudian mencoba jalur musik jazz yang kemudian diikuti perubahan nama Dewa menjadi Downbeat. Bersama Downbeat, Dhani sempat menjuarai Festival Jazz Remaja se-Jawa Timur, juara I Festival band SLTA '90 atau juara II Djarum Super Fiesta Musik. Namun akhirnya Dhani kembali ke jalur rock dan mengibarkan bendera DEWA 19 dengan tambahan Ari Lasso.

Karena tidak ada studio yang memadai di Surabaya, pada tahun 1991 Ahmad Dhani hijrah ke Jakarta untuk mencari perusahaan rekaman yang akan melabeli Dewa 19. Dengan modal seadanya, Dhani menginjak rimba ibukota, gentayangan dari satu perusahaan rekaman ke perusahaan rekaman lain menggunakan bus kota. Setelah sempat ditolak sejumlah label, akhirnya dhani dilirik oleh Jan Djuhana dari Team Records.

Usaha Dhani tidak sia-sia, album perdana Dewa 19 (1992) sukses besar dengan melejitnya sejumlah hits seperti ”Kangen” dan ”Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi”. Album ini tercatat sebagai album terlaris 1993 dan Dewa dianugerahi sebagai pendatang baru terbaik. Sukses Dewa 19 berlanjut di album-album berikutnya. Hingga saat ini tak kurang dari sebelas album yang telah dirilis Dhani bersama Dewa, yaitu Dewa 19 (1992), Format Masa Depan (1994), Terbaik Terbaik (1995), Pandawa Lima (1997), The Best Of Dewa 19 (1999), Bintang Lima (2000), Cintailah Cinta (2002), Atas Nama Cinta I & II (2004), Laskar Cinta (2004), Republik Cinta (2006), dan Kerajaan Cinta (2007). Meski telah beberapa kali mengalami pergantian personel, sampai saat ini Dewa 19 masih tetap eksis di blantika musik.

Selain aktif di Dewa 19, Dhani juga sibuk dengan kegiatan lain. Pada tahun 1999, ia sempat melahirkan Ahmad Band, yang sempat dikenal dengan tembang ”Bidadari di Kesunyian” dan ”Aku Cinta Kau Dan Dia”. Selain itu Dhani juga menjadi memproduseri artis lain selain Dewa 19. Sejak kesuksesan Dhani melambungkan nama Reza Artamevia di tahun 1997, ia mulai sering memproduseri artis lain, dan melahirkan bakat-bakat baru dalam dunia musik. Dhani juga kolaborasi dengan gitaris DEWA 19, Andra Ramadan, dan merelease album yang hanya berisi 4 lagu. "Kuldesak" adalah single andalan album itu.
Bermula dari perekaman album solonya di Australia, Dhani bertemu dengan 3 anggota band Hospital The Musical, yaitu Clancy Alexander Tucker, Zachary Haidee-Keene, Michael Bennett di Studio 301, Sydney - Australia. Dari pertemuan itu munculah ide untuk berkolaborasi dalam sebuah grup musik. Dhani yang memiliki niat untuk go international menerima ajakan tersebut dan terbentuklah The Rock yang mana Hospital The Musical tidak bubar dan Dhani juga tidak meninggalkan Dewa 19. Pada Agustus 2007, lahirlah album pertama The Rock dengan tajuk Master Mister Ahmad Dhani I yang mencetak single ”Munajat Cinta”. Hospital The Musical pernah mengikuti tour Marlboro Kretek di Indonesia, pada bulan Agustus-September 2007. Saat itu mereka menggunakan nama Fire Shark, bersama vokalis Mark Williams.

Di Tahun Ini Dhani betemu personil 5 anggota yaitu Cameria Happy Pramita (Gitar,Backing Vocal),Ices (Bass) ,Tharaz Bistara (Gitar),Ikmal Tobing (Drummer) dan Terakhir Wahyu Sudiro (Gitar) pada LAUNCHING ALBUM TRIAD The Rock Cafe Jakarta 19 Feb 2010 sudah merilis album dengan hits single nya "Makhluk Tuhan Paling Sexy" milik penyanyi Mulan Jameela hits single kedua berjudul "Mustapha" milik Grup Band Barat Queen dan terakhir 2010 hits ketiga berjudul "Selir Hati"

Salah satu musik kegemaran Si Jenggot (panggilan akrab Dhani) adalah musik Jazz. Dia berkerja sama dengan Tim Oram, musisi Jazz di Sydney. Bersama Tim dia berkolaborasi dengan musisi-musisi jazz di Australia. Terdapat 4 lagu Jazz di album The Rock, dan April 2009, dia merilis album 100% Jazz dengan judul The Best Is Yet To Come.

Dhani menikah dengan Maia Estianty di tahun 1994, setelah sekian lama menjalin cinta sejak Dhani masih di SMA Negeri 2 Surabaya. Dari pernikahan mereka, keduanya memiliki 3 anak. Dhani menamai anak-anaknya sesuai tokoh sufi yang dikaguminya, yakni Ahmad Al Gazali, El Jalaluddin Rumi, dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani. Sejak akhir 2006, Dhani dan istrinya terlibat skandal 'tuduh menuduh' yang berujung pada gugatan cerai yang diajukan oleh Maia Estianty. Rumah tangga mereka resmi berakhir pada 23 September 2008 melalui keputusan hakim di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Referensi :

- http://id.wikipedia.org/wiki/Ahmad_Dhani
Terima Kasih telah membaca Biografi Ahmad Dhani di blog sederhana dan kesayangan anda semua Berawal Dari Kehidupan Rating 5.0

Biografi Adam Malik

Adam Malik yang dijuluki ''si kancil” ini dilahirkan di Pematang Siantar, Sumatra Utara, 22 Juli 1917 dari pasangan Haji Abdul Malik Batubara dan Salamah Lubis. Semenjak kecil ia gemar menonton film koboi, membaca, dan fotografi. Setelah lulus HIS, sang ayah menyuruhnya memimpin toko 'Murah', di seberang bioskop Deli. Di sela-sela kesibukan barunya itu, ia banyak membaca berbagai buku yang memperkaya pengetahuan dan wawasannya.


Ketika usianya masih belasan tahun, ia pernah ditahan polisi Dinas Intel Politik di Sipirok 1934 dan dihukum dua bulan penjara karena melanggar larangan berkumpul. Adam Malik pada usia 17 tahun telah menjadi ketua Partindo di Pematang Siantar (1934- 1935) untuk ikut aktif memperjuangkan kemerdekaan bangsanya. Keinginannya untuk maju dan berbakti kepada bangsa mendorong Adam Malik merantau ke Jakarta.

Pada usia 20 tahun, Adam Malik bersama dengan Soemanang, Sipahutar, Armin Pane, Abdul Hakim, dan Pandu Kartawiguna, memelopori berdirinya kantor berita Antara tahun 1937 berkantor di JI. Pinangsia 38 Jakarta Kota. Dengan modal satu meja tulis tua, satu mesin tulis tua, dan satu mesin roneo tua, mereka menyuplai berita ke berbagai surat kabar nasional. Sebelumnya, ia sudah sering menulis antara lain di koran Pelita Andalas dan Majalah Partindo.

Di zaman Jepang, Adam Malik aktif bergerilya dalam gerakan pemuda memperjuangkan kemerdekaan. Menjelang 17 Agustus 1945, bersama Sukarni, Chaerul Saleh, dan Wikana, Adam Malik pernah melarikan Bung Karno dan Bung Hatta ke Rengasdengklok untuk memaksa mereka memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.

Demi mendukung kepemimpinan Soekarno-Hatta, ia menggerakkan rakyat berkumpul di lapangan Ikada, Jakarta. Mewakili kelompok pemuda, Adam Malik sebagai pimpinan Komite Van Aksi, terpilih sebagai Ketua III Komite Nasional Indonesia Pusat (1945-1947) yang bertugas menyiapkan susunan pemerintahan. Selain itu, Adam Malik adalah pendiri dan anggota Partai Rakyat, pendiri Partai Murba, dan anggota parlemen.

Akhir tahun lima puluhan, atas penunjukan Soekarno, Adam Malik masuk ke pemerintahan menjadi duta besar luar biasa dan berkuasa penuh untuk Uni Soviet dan Polandia. Karena kemampuan diplomasinya, Adam Malik kemudian menjadi ketua Delegasi RI dalam perundingan Indonesia-Belanda, untuk penyerahan Irian Barat di tahun 1962. Selesai perjuangan Irian Barat (Irian Jaya), Adam Malik memegang jabatan Menko Pelaksana Ekonomi Terpimpin (1965). Pada masa semakin menguatnya pengaruh Partai Komunis Indonesia, Adam bersama Roeslan Abdulgani dan Jenderal Nasution dianggap sebagai musuh PKI dan dicap sebagai trio sayap kanan yang kontra-revolusi.

Ketika terjadi pergantian rezim pemerintahan Orde Lama, posisi Adam Malik yang berseberangan dengan kelompok kiri justru malah menguntungkannya. Tahun 1966, Adam disebut-sebut dalam trio baru Soeharto-Sultan-Malik. Pada tahun yang sama, lewat televisi, ia menyatakan keluar dari Partai Murba karena pendirian Partai Murba, yang menentang masuknya modal asing. Empat tahun kemudian, ia bergabung dengan Golkar. Sejak 1966 sampai 1977 ia menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri II / Menlu ad Interim dan Menlu RI.

Sebagai Menlu dalam pemerintahan Orde Baru, Adam Malik berperanan penting dalam berbagai perundingan dengan negara-negara lain termasuk rescheduling utang Indonesia peninggalan Orde Lama. Bersama Menlu negara-negara ASEAN, Adam Malik memelopori terbentuknya ASEAN tahun 1967. Ia bahkan dipercaya menjadi Ketua Sidang Majelis Umum PBB ke-26 di New York. Ia orang Asia kedua yang pernah memimpin sidang lembaga tertinggi badan dunia itu. Tahun 1977, ia terpilih menjadi Ketua DPR/MPR. Kemudian tiga bulan berikutnya, dalam Sidang Umum MPR Maret 1978 terpilih menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia yang ke-3 menggantikan Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang secara tiba-tiba menyatakan tidak bersedia dicalonkan lagi.

Beberapa tahun setelah menjabat wakil presiden, ia merasa kurang dapat berperan banyak. Maklum, ia seorang yang terbiasa lincah dan aktif tiba-tiba hanya berperan sesekali meresmikan proyek dan membuka seminar. Kemudian dalam beberapa kesempatan ia mengungkapkan kegalauan hatinya tentang feodalisme yang dianut pemimpin nasional. Ia menganalogikannya seperti tuan-tuan kebon.

Sebagai seorang diplomat, wartawan bahkan birokrat, ia seing mengatakan ‘semua bisa diatur”. Sebagai diplomat ia memang dikenal selalu mempunyai 1001 jawaban atas segala macam pertanyaan dan permasalahan yang dihadapkan kepadanya. Tapi perkataan ‘semua bisa diatur’ itu juga sekaligus sebagai lontaran kritik bahwa di negara ini ‘semua bisa di atur’ dengan uang.

Setelah mengabdikan diri demi bangsa dan negaranya, H.Adam Malik meninggal di Bandung pada 5 September 1984 karena kanker lever. Kemudian, isteri dan anak-anaknya mengabadikan namanya dengan mendirikan Museum Adam Malik. Pemerintah juga memberikan berbagai tanda kehormatan.

Referensi :
- http://www.tokohindonesia.com/ensiklopedi/a/adam-malik/index.shtml
Terima Kasih telah membaca Biografi Adam Malik di blog sederhana dan kesayangan anda semua Berawal Dari Kehidupan Rating 5.0

Lowongan UT School


UT School merupakan salah satu lembaga pendidikan non formal yang saat ini dinaungi salah satu yayasan dari PT UNITED TRACTORS TBK. Membutuhkan calon INSTRUKTUR & SUPERVISOR ALAT BERAT yang akan dididik dan akan bertugas di dunia alat berat sebagai instruktur profesional.

Syarat-syarat :
1.    Alumni D3 mesin, otomotif, elektro, elektronika.
2.    Pria  berusia maksimum 24 tahun.
3.    Tidak berkacamata dan tidak butawarna.
4.    Memperoleh uang saku  selama OJT Rp1.700.00,-
5.    Selama di jakarta menjalani pendidikkan In class, bersedia membayar pondokkan sendiri.
6.    Mulai pembelajaran di bulan MEI 2012
7.  Sistim pembelajaran 3 bulan in Class di jakarta, sesudahnya OJT / praktek kerja di kalimantan selama 6 bulan, semua biaya gratis  di lapangan /messing, makan , cuci baju ,transport pp / pesawat.
8.  Sudah tamat kuliah ,lulus / sudah yudisium, bagi yang belum lulus  dan hanya  menunggu yudisiumnya saja boleh saja ikut , tetapi akan diarahkan untuk program pembelajaran di bulan berikutnya yaitu juni / juli 2012.
9.    Tes yang dilakukan adalah tertulis, wawancara dan medical tes.
10. Bersedia  diarahkan untuk posisi instruktur dan officer technical dibidang alat berat.
11. Bersedia pula untuk ditempatkan dan bekerja di luar Pulau Jawa yaitu di kalimantan / tambang.

Aplikasi Lamaran dikirimkan ke:
*      Kantor BKK FT UNY
Gedung KPLT Lt. 2  Sayap Barat
*      Atau daftar online.

Tes akan dilakasanakan :
18 April 2012

Lowongan PT. Darya-Varia Laboratoria Tbk

PT. Darya-Varia Laboratoria Tbk 

Membuka kesempatan kerja sebagai :
1. CALIBRATION / VALIDATION TECHNICIAN 

Dengan persyaratan sebagai berikut :
 - Diutamakan Pria
 - Lulusan S1/D3 Teknik Elektro/Fisika/Instrumentasi,
 - Fresh graduate dipersilakan untuk melamar

 Lamaran dan CV dapat dikirimkan melalui email ke : irfani.hardianto@darya-varia.com
 atau dikirimkan ke : PT Darya-Varia Laboratoria Tbk
 Jln. Mercedes-Benz No. 105 Cicadas, Gunung Putri, Bogor

2. Technical Support
     Qualification : 

  • Monitoring and maintaining computer system and networks
  • Provide technical assistance related to IT issues
  • Instaling and configuring computer hardware operating systems and appications.
  • troubleshooting system and networl problems and diagnosing and solving hardware/ sofware faults

    Requirements : 
  • Male, age 23-26 < min bachelor in Computer science
  • Graduate from D3/S1, preferably from Infromation Technology
  • Able to troubleshoot and back-up networked system
  • LAN & WAN Knowledge
3. Mechanical & Electrical Maintenance Supervisor
    Qualification : 

  1. To handle Production Equipment and building maintenance activities of Engineering Service. 
  2. HVAC System
  3. Purified Water System
  4. Electrical & PLC System
  5. Pneumatic & hydraulic System
  6. Calibration, Validation & Safety System.
  7. Building Maintenance System

    Requirements : 


  1. Experience in Mechanical & Electrical Maintenance in Pharmacy factory areas
  2. Educational Background : Electrical or Mechanical engineering
Untuk Lowongan posisi Technical Suport dan Mechanical & Electrical Supervisor berkas lamaran diirim via email ke kartika.sari@darya-varia.com form aplikasi dapat di download disini!

Lowongan Pekerjaan PT. PINDAD (persero)


PT. PINDAD (persero) merupakan perusahaan pembuat Alat Utama Sistem Persenjataan Republik Indonesia. kami membuka lowongan kerja bagi putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung bersama PT. Pindad (Persero) Bandung, dengan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :

A. Sarjana (S1) dengan program studi: Akuntansi, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi (konsentrasi Public Relations/Humas), Teknik Balistik, Teknik Elektro Instrumentasi, Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Metalurgi, dan Teknik Otomotif.
B. Diploma (D3) dengan program studi: Akuntansi, Kesehatan Lingkungan, Teknik Elektro, Teknik Mekatronika, Teknik Mesin & Teknik Mesin Maintenance.

Persyaratan dan Kualifikasi :

- Pria/Wanita, usia maksimal 27 tahun (S1) dan 24 tahun (D3).

- Bagi Pelamar baik yang pernah maupun sedang bekerja di PT. Pindad (Persero) dengan status tenaga kontrak atau outsourcing, usia maksimal 35 tahun (S1) dan 32 tahun (D3).

- IPK Minimal 2.75

- Penempatan di wilayah Kota Bandung – Jawa Barat.

   Bagi pelamar yang sesuai dengan persyaratan dan kualifikasi dapat menyiapkan berkas Lamaran :
  1. CV dan pengalaman bekerja (jika ada).
  2. Fotocopy ijasah dan transkrip nilai
  3. Fotocopy KTP yang berlaku
  4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  5. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani.
  6. 1 (satu) lembar pas foto ukuran 3x4 berwarna terbaru
  7. Skor TOEFL (jika ada).
Berkas lamaran dibuat dalam bentuk soft-file dalam satu file PDF dengan format nama file
"Nama-anda".PDF kemudian dikirimkan ke email :
rekrut_bkkftuny@yahoo.com
Penerimaan Berkas Lamaran paling lambat tanggal 15 April 2012 jam 16.00 WIB

Terima Kasih JUDUL POSTINGAN di blog sederhana dan kesayangan anda semua Berawal Dari Kehidupan Rating 5.0

Lowongan Pekerjaan PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk.


PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk. membuka lowongan pekerjaan untuk

jabatan Account Officer.Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan buka

brosur terlampir.


Lowongan CV. Indorama



CV. Indorama merupakan perusahaan ekspor yang bergerak dibidang minyak atsiri dan telah mendapatkan pengahrgaan sebagai exporter terbaik pada tahun 2007 dan 2008. kami membutuhkan beberapa karyawan/wati untuk ditempatkan sebagai :

1. Operator
lulusan D3 teknik Mesin dan Elektro
2. Acounting staff
D3/S1 Akuntansi

3. Production Supervisor dan 4. Analyst
S1 Kimia

Bagi yang bermianat harapmengirimkan lamaran lengkap disertai Curruculum vitae dan foto terabaru ke alamat :

CV. Indaroma
Jl. Cik Di Tiro 28

atau dio email ke :

indaroma@hotmail.com

Maksimalkan Keyword di URL Posting Blogger/Blogspot


Keyword merupakan satu usaha optimasi SEO yg sangat penting karena bagi search engine keyword merupakan aspek yg menunjukkan relevansi content. Tanpa keyword, search engine akan menjadi "buta" karena tidak ada referensi untuk menilai konten blog. Sebenarnya sudah pasti setiap konten blog memiliki keyword, namun apakah search engine dapat melihatnya dengan baik? Apakah keyword tersebut mewakili isi konten? Apakah keyword tersebut sesuai dengan isi konten? Yg tidak dapat dipungkiri adalah keberadaan judul konten karena dia adalah head (tiltle) yg menunjukkan/menggambarkan isi selanjutnya. Selain itu, URL juga memiliki peranan penting sebagai "narasumber" yg menguatkan penggambaran isi oleh judul. Oleh karenanya, memaksimalkan / optimasi keyword pada URL sangat perlu diperhatikan.

Karakteristik URL Pada Platform Blogger

Di posting Ayo Bermain Keywords, secara singkat saya telah menjelaskan bahwa URL blogger memiliki keterbatasan-keterbatasan. Selengkapnya adalah sebagai berikut:
1. URL dibentuk sesuai dengan judul posting ketika pertama kali ditulis.
2. Kata-kata di dalam URL dibatasi antara 4 hingga 6 atau 7 kata, tergantung panjang masing-masing kata.
3. URL blog pada platform Blogger tidak dapat dikostumisasi/diedit kembali.
Dengan keterbatasan tersebut, sangat besar kemungkinan kata-kata di bagian belakang, sesuai judul post, terputus di tengah-tengah. Mengganti URL sangat tidak mungkin kecuali dengan membuat posting baru lagi.  Berbeda dengan WordPress, URL posting dapat dibuat & diubah ketika melakukan posting serta tidak memiliki batas panjang URL.

Agar lebih jelas yg saya maksudkan, berikut contoh URL yg tidak optimal keywordnya:
Secara visual URL di atas tidak lengkap, karena jika dibaca, dengan mata manusia, judul pada URL di atas tidak deskriptif. Demikian juga dengan search engine, ada keyword yg hilang yg semestinya sangat penting untuk memperkuat keywords & relevansinya dengan konten. Padahal yg diinginkan tentunya URL tersebut memiliki keyword sesuai judul:
"Percepat Loading Blog dengan Optimalisasi/Kompres CSS"
URL terbentuk dengan hasil yg tidak deskriptif karena telah mencapai limit/batas panjang URL.

Sedangkan contoh URL yg sengaja saya optimalkan untuk keyword adalah berikut:
http://buka-rahasia.blogspot.com/2011/11/situs-download-gambar-gratis-blogweb.html
Kita lihat url tersebut kaya akan keyword dan poin penting, meskipun jika dibaca ada beberapa kata penghubung yg missed. Namun, bagi mata manusia kata-kata tersebut masih deskriptif, apalagi bagi search engine, URL tersebut kaya akan keywords penting. Judul posting lengkapnya adalah:
"10 Situs Download Gambar Gratis Buat Blog/Web & Desain"
Ada banyak hiasan kata serta kata penghubung yg memiliki perbedaan dengan kata-kata di dalam URL-nya sehingga bagi mata manusia dan search engine kata-kata tambahan di dalam posting kemudian menciptakan kesinambungan deskripsi dan keyword. Dengan demikian, ada dua bagian yg saling mendukung, judul posting dan URL posting.

Cara Memaksimalkan Keywords Pada URL Post

Nah bagaimana cara memaksimalkan keyword pada URL posting blog berplatform Blogger? Caranya sangat sederhana sekali, just follow the steps below:
1. Ketika membuat posting, isi kotak title (judul) di bagian atas post editor dengan kata-kata yg mengandung keyword-keyword penting. Hindari penggunaan kata-kata penghubung yg sekiranya tidak penting. Mengapa? karena dapat memutus URL yg terbentuk jika URL telah mencapai limit. Seperti contoh di atas, saya tidak memakai kata 10, buat, serta desain. Kata penghubung dengan menggunakan simbol seperti "&" atau tanda kalimat seperti "?" akan diabaikan oleh URL generator Blogger dan dianggap tidak ada.
2. Setelah membuat posting dan publish, edit kembali posting tersebut.
3. Ubah judul posting agar menjadi lebih deskriptif dan menarik.
4. Publish/update kembali posting tersebut.

Dengan cara itu, URL blog dapat membantu optimalisasi keyword untuk meraih ranking yg baik, setidaknya di dalam SERP.

Apakah cukup demikian kegunaannya?
Tidak. Saya akan sedikit buka rahasia yg lain, yah berhubung ini buka rahasia blogspot. Haha. Hal yg sepele bukan berarti hanya memiliki manfaat sepele. So, jangan sepelekan platform Blogger, hai pemuja WordPress! (peace!). Dengan cara yg masih sama seperti di atas, kita dapat memaksimalkan dua keyword penting yg berbeda di judul posting serta di URL posting. Posting memiliki kemungkinan lebih kuat dalam meng-cover 2 keyword berbeda saat user melakukan pencarian di search engine. Contoh penggunaan keyword berbeda pada URL & judul posting:
http://buka-rahasia.blogspot.com/2011/03/cara-mempercepat-indeks-blog-google.html
Sedangkan judul postingnya adalah:
Cara Membuat Blog Cepat Terindeks Google Search Engine
Tanpa harus menjelaskan lebih rinci, sobat dapat mengetahui perbedaan-perbedaan antara URL & judul posting di atas.

Yang paling penting dalam tips SEO sederhana ini adalah bagaimana meramu &menggunakan keyword penting di dalam URL blog serta kemudian membuat judul posting yg lebih menarik setelah URL posting terbentuk. So, tentu saja usaha ini berkaitan dengan kreativitas sobat dalam "merakit" kata-kata serta membuat tulisan blog. Solusinya? Practice, practice, and practice!!

Terima Kasih telah membaca Maksimalkan Keyword di URL Posting Blogger/Blogspot di blog sederhana dan kesayangan anda semua Berawal Dari Kehidupan Rating 5.0

Panduan dan Kriteria Google Quality Content (untuk SEO yang Lebih Baik)


Mengikuti perubahan Algoritma-nya tahun 2011 ini (lazim disebut Panda Update), Google mengup-date panduannya (20-3-2011) mengenai kriteria quality content Google. Panduan/guideline ini ditujukan untuk merespon kasus-kasus manipulasi SEO yang dipandang merugikan pengunjung dan tidak memiliki kualitas isi/konten yang sesuai dengan hasil pencarian.

Tujuan dari panduan ini juga untuk mendorong para webmaster melakukan cara dan prinsip dasar SEO yang baik dan dapat memberikan user/pengunjung hasil pencarian yang relevan dan konten yang berkualitas. Google menjamin cara-cara SEO yang direstuinya akan mendapatkan ranking yang baik daripada cara-cara yang manipulatif.

Panduan umum dan prinsip-prinsip dasar Quality Content dari Google adalah sebagai berikut:
1. Buatlah halaman-halaman yang disajikan untuk pengguna/pengunjung, bukan untuk search engine. Jangan kelabui pengunjung atau menampilkan konten ke search engine yang isinya berbeda dari yang ditampilkan ke pengunjung, lazimnya disebut sebagai "cloaking". 
2. Hindari trik-trik tertentu yang hanya ditujukan untuk meningkatkan peringkat di search engine. Hal yang seringkali dipertanyakan adalah, apakah anda merasa nyaman dalam menjelaskan apa yang telah anda lakukan dalam mengalahkan blog/website yang menjadi pesaing? Pertanyaan lain yang juga harus dimunculkan adalah, "Apakah cara yang saya lakukan ini akan membantu user/pengunjung? Apakah saya akan melakukan trik ini seandainya tidak ada search engine?
3. Jangan terlibat dalam transaksi/negosiasi "link scheme" yang ditujukan untuk meningkatkan rangking di search engine (SERP) dan Pagerank. Khususnya, hindari mengarahkan link ke web spammer atau "situs tetangga" yang memiliki kredibilitas buruk karena ini dapat menurunkan rangking website anda.
Mengenai "link scheme", Google memberikan kriteria sebagai berikut:
a. Link yang ditujukan untuk memanipulasi PageRank.
b. Link ke web spammers atau link ke "situs tetangga" yang buruk.
c. Reciprocal link yang berlebihan dan pertukaran link yang juga terlalu berlebihan ("kamu nge-link ke aku, aku pasti akan nge-link ke kamu")
d. Jual beli link untuk meningkatkan PageRank.
4. Jangan menggunakan program, software atau tool yang tidak di-autorisasi oleh Google untuk menge-check pagerank, search engine ranking, dan lain-lain.  Program-program semacam ini menggunakan sistem komputer yang melanggar TOS (Ketentuan Layanan) Google. Google tidak merekomendasikan penggunaan produk-produk seperti WebPosition Gold ™ yang mengirim perintah otomatis atau terprogram ke Google.

Panduan khusus Google untuk Quality Content:
1. Hindari penggunaan text dan link tersembunyi (hidden texts and hidden links)
2. Jangan gunakan "cloaking" (penggunaan link terselubung) dan redirecting yang tersembunyi.
3. Jangan kirim query otomatis ke Google.
4. Jangan memuat/menayangkan halaman dengan keyword yang tidak relevan.
5. Jangan membuat halaman, subdomain, atau domain yang secara substansial mengandungduplikasi konten (duplicate content).
6. Jangan membuat halaman yang ditujukan untuk melakukan kejahatan web, sepertiphishing atau memasang virus, trojan, atau badware lain.
7.  Hindari halaman "doorway" yang dibuat hanya sebagai mesin pencari, atau yang menyerupai "cookie cutter" seperti program afiliasi dengan konten yang sedikit atau tidak ada sama sekali.
8. Jika situs Anda berpartisipasi dalam program afiliasi, pastikan bahwa situs Andamemiliki kualitas dan nilai bagi pengunjung. Sediakan konten unik dan relevan yang dapat memberikan alasan bagi pengguna/pengunjung memutuskan untuk mengunjungi situs anda.

Demikian apa yang telah disampaikan oleh Google mengenai kriteria Quality Content dalam Google search engine. Terlepas dari apa argumentasi, opini, dan penilaian yang nantinya muncul, akan disajikan pada ulasan dan artikel berikutnya. Artikel ini disajikan secara objektif dan "as is" sebagai gambaran serta pertimbangan dalam melakukan optimasi SEO blog/website.

Terima Kasih telah membaca Panduan dan Kriteria Google Quality Content (untuk SEO yang Lebih Baik) di blog sederhana dan kesayangan anda semua Berawal Dari Kehidupan Rating 5.0